Bola Internasional

Timnas Indonesia Belum Pernah Menang Lawan Thailand, Ini Jawaban Santai Shin Tae-yong

Selasa, 5 Juli 2022 16:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di laga ketiga babak penyisihan grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot, Rabu (06/07/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di laga ketiga babak penyisihan grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot, Rabu (06/07/22).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di laga ketiga babak penyisihan grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (06/07/22) besok.

Laga melawan Thailand menjadi satu laga yang penting untuk Timnas Indonesia U-19. Terlebih untuk menambah poin guna menyalip Thailand di papan klasemen sementara.

Seperti diketahui Timnas Indonesia U-19 saat ini masih berada di peringkat dua klasemen berkat satu hasil imbang 0-0 melawan Vietnam dan menang 7-0 atas Brunei Darussalam.

Di atas Timnas Indonesia U-19 alis posisi puncak klasemen sementara ada Thailand yang sudah mengemas 6 poin dari hasil kemenangan atas Filipina dan Myanmar.

Namun melawan Thailand bukan perkara mudah. Terlebih Shin Tae-yong sejak pertama kali menangani Timnas Indonesia belum pernah menang sekalipun.

Dari tiga pertemuan, pelatih asal Korea Selatan itu cuma bisa mendapat hasil dua seri dan satu kekalahan.

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong meminta dukungan dari masyarakat pecinta sepakbola Tanah Air. Ia dan tim akan berusaha mengalahkan Thailand.

"Pertama memang sejak saya pegang skuad Indonesia lawan Thailand tiga kali satu kali seri dan dua kali kalah," ucao Shin Tae-yong.