Liga Inggris

Tunggu Keputusan Tuchel, Chelsea Bersiap Bajak Cristiano Ronaldo dari Man United

Selasa, 5 Juli 2022 01:47 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Ian Walton
Cristiano Ronaldo di laga Liga Inggris Brighton vs Manchester United (REUTERS/Ian Walton) Copyright: © REUTERS/Ian Walton
Cristiano Ronaldo di laga Liga Inggris Brighton vs Manchester United (REUTERS/Ian Walton)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan mulai mempertimbangkan transfer Cristiano Ronaldo dari Manchester United usai sang pemain ngotot untuk hengkang pada bursa transfer musim panas.

Manchester United sebelumnya menyatakan bahwa megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo tidak dijual, meskipun kontraknya akan usai pada 2023 nanti.

Akan tetapi, Cristiano Ronaldo sudah meminta dengan jelas untuk hengkang dari Manchester United, mengingat dia mulai mangkir berlatih jelang pramusim.

Dilansir dari The Athletic, sebelumnya pemilik baru Chelsea, Todd Boehly sempat bertemu dengan agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, untuk membicarakan kemungkinan transfer pemain.

Dalam percakapan tersebut disebutkan bahwa Boehly dan Direktur Chelsea lainnya, Behdad Eghbali memang ingin mendatangkan satu pemain bintang dengan Cristiano Ronaldo sebagai target.

Namun demikian, ada beberapa faktor yang membuat Chelsea harus mempertimbangkan kembali kemungkinan merekrut Cristiano Ronaldo.

Meskipun finansial The Blues tak terganggu, klub harus mempertimbangkan rekomendasi dari sang pelatih, Thomas Tuchel.

Tuchel memang dikabarkan menjadi penggemar berat Ronaldo sejak lama, tetapi sang pelatih dikabarkan masih menimang apakah sang megabintang cocok dengan skema yang dimainkan.

Namun demikian, Manchester United sekali lagi sudah menegaskan keinginan untuk tak menjual Cristiano Ronaldo, mengingat belum jelas apakah Chelsea akan memberikan tawaran.

Namun demikian, Chelsea akan mengamati situasi transfer Ronaldo dalam beberapa hari ke depan untuk memastikan memberikan tawaran.