Bola Internasional

Menjelang Lawan Brunei, Vietnam Percaya Bisa Cetak Gol Lebih banyak dari Timnas Indonesia U-19

Rabu, 6 Juli 2022 15:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Vietnam, Dinh The Nam soal lawan Indonesia dan pemain yg diwaspadai. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Vietnam, Dinh The Nam soal lawan Indonesia dan pemain yg diwaspadai. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pertandingan ketiga lawan Brunei di Piala AFF U-19 2022, Vietnam percaya bahwa mereka bisa cetak gol lebih banyak dari yang dilakukan timnas Indonesia U-19.

Vietnam U-19 akan melanjutkan pertandingan ketiga mereka melawan Brunei Darussalam di babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022, Rabu (06/07/22) pukul 17.00 WIB.

Pada pertandingan kedua mereka, Vietnam berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 4-1, sehingga membuat mereka terus membuntuti timnas Indonesia di peringkat tiga.

Pasukan Dinh The Nam itu berada di bawah peringkat timnas Indonesia U-19 karena hanya kalah jumlah selisih gol.

Saat ini Vietnam tengah bahagia, karena mereka memiliki peluang besar untuk menggeser posisi timnas Indonesia, sebab pasukan Shin Tae-yong akan bertanding dengan pemuncak klasemen, Thailand.

Sedangkan The Golden Star akan melawan negara favorit mereka, Brunei Darussalam. Mereka menyadari bahwa skuat mereka bakal mendapatkan perlawanan yang mudah.

Mereka juga menyadari bahwa pelaksanaan Piala AFF U-19 2022 di gelar di Indonesia, sehingga pasukan Garuda Muda tentu tidak ingin mempermalukan diri mereka di hadapan pendukung sendiri.

Meskipun timnas Indonesia akan berhadapan dengan raja Piala AFF, Thailand, mereka tidak akan menyerah begitu saja.

Vietnam sejatinya tahu betul bahwa pasukan Shin Tae-yong saat ini juga berpeluang untuk lolos dari fase grup dan akan melaju ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022.

Oleh karena itu, Vietnam percaya bahwa mereka akan menciptakan banyak gol ketika bertemu dengan Brunei Darussalam demi mengejar selisih gol dengan timnas Indonesia.