Bola Internasional

Mengenang Momen Timnas Indonesia Kalahkan Thailand Arahan Valero Garcia, Bakal Terulang di Piala AFF U-19?

Rabu, 6 Juli 2022 14:52 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pertandingan antara Indonesia U-19 vs Thailand U-19 di Piala AFF U-19 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pertandingan antara Indonesia U-19 vs Thailand U-19 di Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM – Mengenang momen Timnas Indonesia mengalahkan Thailand arahan Valero Garcia. Akankah tuah ini berlanjut bersama Shin Tae-yong?

Timnas Indonesia U-19 dalam waktu dekat akan menghadapi Thailand dalam lanjutan grup A Piala AFF U-19 2022, Rabu (06/07/22).

Perlu diketahui, laga Timnas Indonesia maupun Thailand ini akan menjadi matchday ketiga yang sangat krusial bagi kedua tim di fase penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022.

Pada laga sebelumnya, kedua tim sukses meraih poin meskipun tidak serupa. Pada laga perdana, Timnas Indonesia sempat ditahan imbang tanpa gol oleh Vietnam.

Tapi mereka sukses memetik kemenangan besar 7-0 atas Vietnam pada laga kedua. Sementara itu, Thailand perkasa usai menang 1-0 atas Filipina, dan menang 3-0 atas Myanmar.

Catatan tersebut membuat Timnas Indonesia mengoleksi empat poin untuk bertengger di peringkat kedua, disusul Vietnam di posisi ketiga dengan raihan poin yang sama.

Sementara Timnas Thailand berada di peringkat pertama Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan nilai sempurna, yaitu enam poin.

Jadi pada laga malam nanti, kemenangan sangat diperlukan bagi Timnas Indonesia U-19 maupun Thailand untuk memperbesar peluang lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022.

Jelang pertemuan ini, Timnas Indonesia punya catatan buruk kala bertemu Thailand arahan Valero Garcia sebanyak tiga kali pertemuan.

Dari tiga pertemuan itu, Timnas Indonesia hanya sekali menang atas Thailand arahan Valero Garcia. Lantas, kapan tepatnya skuat Garuda menang atas Gajah Perang arahan pelatih asal Spanyol itu?