Bola Internasional

Piala AFF U-19 2022: Blak-blakan, Pelatih Thailand Pantau Timnas Indonesia Sejak Toulon Cup

Rabu, 6 Juli 2022 13:04 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Twitter@AFFPresse
Jelang bentrokan di Piala AFF U-19 2022, nakhoda Timnas Thailand U-19, Salvador Valero Garcia blak-blakan sudah memantau 'dapur' Timnas Indonesia U-19 sejak Toulon Cup. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Twitter@AFFPresse
Jelang bentrokan di Piala AFF U-19 2022, nakhoda Timnas Thailand U-19, Salvador Valero Garcia blak-blakan sudah memantau 'dapur' Timnas Indonesia U-19 sejak Toulon Cup.

INDOSPORT.COM - Jelang bentrokan di Piala AFF U-19 2022, nakhoda Timnas Thailand U-19, Salvador Valero Garcia blak-blakan sudah memantau 'dapur' Timnas Indonesia U-19 sejak Toulon Cup.

Kendati demikian, Salvador Valero Garcia menganggap ada yang berbeda dari Skuad Garuda Muda yang ia awasi beberapa bulan lalu dengan sekarang.

Diketahui, matchday ketiga Piala AFF U-19 2022 akan menyajikan laga sengit antara Timnas Indonesia U-19 vs Thailand.

Selain beraroma gengsi, bentrokan kedua tim juga bakal menentukan posisi di tabel klasemen.  Saat ini, Timnas Indonesia U-19 menduduki peringkat kedua setelah sebelumnya berhasil mencukur Brunei Darussalam dengan skor telak 7-0.

Penggawa Garuda sejauh ini telah mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan yang telah dijalani di Grup A Piala AFF U-19 2022.

Sedangkan Thailand berhasil mengumpulkan poin sempurna dari dua pertandingan. Hal tersebut membuat timnas Indonesia menempel ketat pemuncak klasemen sementara Grup A.

Thailand sendiri berhasil menang 1-0 atas Kamboja dan Myanmar (3-0). Mereka sementara ini memimpin klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022, dengan perolehan enam poin.

Tak heran jika kedua tim sama-sama mengincar tri poin penuh saat bentrokan di Stadion Patriot, Bekasi pada Rabu (06/07/22) pukul 20.00 WIB.

Sejumlah persiapan pun digodok Timnas Indonesia U-19 maupun Thailand. Khusus untuk Thailand, Tim Gajah Perang tersebut bahkan sudah melakukan aksi spionase pada Indonesia sejak beberapa bulan lalu.

Nakhoda Timnas Thailand U-19, Salvador Valero Garcia blak-blakan sudah memantau 'dapur' Timnas Indonesia U-19 sejak Toulon Cup.