Bola Internasional

Piala AFF U-19: Yakin Menang, Pelatih Thailand Ngaku Sudah Mendikte Permainan Timnas Indonesia

Rabu, 6 Juli 2022 10:31 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pelatih timnas Thailand U-19, Salvador Garcia, menegaskan bahwa Timnas Indonesia U-19 akan mengalami kesulitan di Piala AFF U-19 berkat beberapa hal. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pelatih timnas Thailand U-19, Salvador Garcia, menegaskan bahwa Timnas Indonesia U-19 akan mengalami kesulitan di Piala AFF U-19 berkat beberapa hal.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Thailand U-19, Salvador Valero Garcia, menegaskan bahwa Timnas Indonesia U-19 akan mengalami kesulitan di Piala AFF U-19 karena ia sudah mendikte permainan anak asuh Shin Tae-yong.

Setelah dua putaran di Grup A Piala AFF U-19 2022, Timnas Thailand U-19 tampak memimpin grup dengan enam poin.

Mereka menang 1-0 saat kontra dengan Filipina. Selanjutnya mereka mengalahkan Myanmar dengan skor 3-0. Sementara itu, Indonesia berada di peringkat kedua dengan 4 poin.

Skuad Garuda telah bermain imbang saat lawan Vietnam dengan skor 0-0, sebelum mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 7-0.

Melihat situasi yang ada, Garcia sepertinya bisa sedikit bernapas. Pesepak bola asal Spanyol itu yakin bahwa Indonesia saat ini berada pada posisi yang kurang menguntungkan. Lebih lanjut, Garcia menekankan bahwa ia lebih tahu soal Timnas Indonesia lebih baik daripada Indonesia sendiri.

“Pertandingan melawan Indonesia akan sulit bagi kami. Tapi Thailand sudah memiliki banyak informasi tentang mereka,” ujar Garcia seperti dilansir media Vietnam, Laodong.

“Kapten Indonesia (Ferrari) cedera, tidak bisa bermain, [hal tersebut] akan menyebabkan Indonesia rugi,”

Tak cuma itu, rupanya mantan pemain Barcelona itu juga sudah mempelajari dengan baik strategi permainan Timnas Indonesia di dua laga pertama Piala AFF U-19.

“Mungkin mereka harus mengubah cara bermain. Kami telah mempelajari permainan Indonesia dengan cermat di kedua pertandingan (yang sudah berjalan)," kata Garcia.