In-depth

3 Fakta Nattakit Butsing, Mesin Gol Thailand Momok Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022

Rabu, 6 Juli 2022 09:58 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram/tawanntk_
Mengenal Nattakit Butsing, pemain Thailand yang bisa jadi momok Timnas Indonesia U-19 di matchday 2 Piala AFF U-19 2022. Foto: instagram/tawanntk_. Copyright: © instagram/tawanntk_
Mengenal Nattakit Butsing, pemain Thailand yang bisa jadi momok Timnas Indonesia U-19 di matchday 2 Piala AFF U-19 2022. Foto: instagram/tawanntk_.

INDOSPORT.COM - Mengenal Nattakit Butsing, pemain Thailand yang bisa jadi momok Timnas Indonesia U-19 di matchday 2 Piala AFF U-19 2022.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi lawan sulit di laga Grup A Piala AFF U-19 2022, Rabu (06/07/22) malam WIB.

Jelang matchday ketiga ini, skuat Garuda Nusantara berbekal hasil apik dengan kemenangan mereka di partai melawan Brunei Darussalam tempo hari.

Tidak tanggung-tanggung, tujuh gol dilesatkan tanpa ampun oleh Ronaldo Kwateh dkk, tanpa satu kali pun memberi kesempatan lawan untuk membalas.

Kemenangan ini pada akhirnya membuat Timnas Indonesia U-19 meraih poin penuh pertamanya di Grup A Piala AFF U-19 2022, menyusul hasil imbang melawan Vietnam beberapa waktu lalu.

Meski pesta gol melawan Brunei, Indonesia tentu tidak dapat berleha-leha lantaran calon lawan yang harus dihadapi kini adalah Thailand.

Thailand menguasai Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan dua kemenangan sempurna melawan Filipina dan Myanmar.

Meski begitu, Shin Tae-yong mengaku optimistis pemain-pemainnya bisa menghadapi Thailand U-19 dengan baik.

"Tim paling kuat di grup kita adalah Thailand dan Vietnam, lawan Vietnam kita main baik dan nanti lawan Thailand kita akan mempersiapkan tim dengan baik," ucap Shin Tae-yong.

Tentu saja, Timnas Indonesia U-19 wajib waspada dengan skuat Thailand yang berkekuatan jempolan, termasuk kehadiran sosok Nattakit Butsing.