Bola Internasional

Pelatih Anyar PSG Kirim Peringatan, Jadi Sinyal Bahaya untuk Kylian Mbappe?

Rabu, 6 Juli 2022 01:42 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Eric Gaillard
Pelatih OGC Nice, Christophe Galtier. Foto: REUTERS/Eric Gaillard Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Pelatih OGC Nice, Christophe Galtier. Foto: REUTERS/Eric Gaillard

INDOSPORT.COM – Pelatih anyar PSG, Christophe Galtier menegaskan bahwa tidak akan ada pemain yang diistimewakan di skuatnya termasuk Kylian Mbappe.

Seperti yang diketahui untuk saat ini Paris Saint Germain (PSG) merupakan tim yang dipenuhi oleh pemain-pemain top dunia.

Bagaimana tidak, dari posisi di lini belakang PSG diisi oleh sederet pemain ternama seperti kipper Gianlugi Donnaruma, dan Sergio Ramos, Marquinhos, Presnel Kimpembe, dan Thilo Kehhrer.

Sedangkan lini depan Les Parisiens dihuni pemain seperti Lionel Messi, Neymar, dan bintang andalan mereka yakni Kylian Mbappe.

Lini tengahnya pun tak kalah, terdapat nama-nama seperti Marco Verratti, Georgino Wijnaldum, dan wonderkid yang baru didatangkan dari Porto, yakni Vitinha. Maka, tak ayal bila salah satu klub kaya asal Prancis ini menjadi finalis Liga Campions musim 2019-2020 lalu.

Melansir dari Transfermarkt, skuat dari PSG saat ini bernilai 895 juta euro, atau jika dirupiahkan sekitar Rp 15,5 triliun.

Sementara itu, pada Selasa(05/07/24) lalu Les Rouge et Bleu telah mengumumkan pelatih barunya yakni Chistope Galtier yang mengantikan Mauricio Pochettino.

Walaupun nama pelatih baru PSG yang telah berusia 55 tahun itu terdengar asing, nyatanya Chistophe Gatlier telah banyak menangani klub Prancis seperti Marseille, Toulose, Angers, OGC Nice, dan Lille.

Dirinya juga mempunyai rapor positif ketika menangani Lille, Galtier ampu membawa Lille menjuara Liga Prancis musim 2020/21 setelah secara mengejutkan meruntuhkan dominasi PSG di Liga Prancis.

Namun, Christophe Galtier yang diperkenalkan kemarin oleh Paris Saint Germain secara mengejutkan mengeluarkan statement yag mengejutkan publik, apa kata Gatlier?