Bola Internasional

Pratama Arhan Berpeluang Besar Jalani Debut Bersama Tokyo Verdy saat Lawan Tochigi SC

Rabu, 6 Juli 2022 14:54 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Instagram@jpnambsindonesia
Pratama Arhan mengunjungi Duta Besar Jepang untuk Indonesia setelah bergabung dengan Tokyo Verdy. Foto: Instagram@jpnambsindonesia Copyright: © Instagram@jpnambsindonesia
Pratama Arhan mengunjungi Duta Besar Jepang untuk Indonesia setelah bergabung dengan Tokyo Verdy. Foto: Instagram@jpnambsindonesia

INDOSPORT.COM – Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan disebutkan akan menjalani debutnya bersama Tokyo Verdy saat melawan Tochigi SC dalam laga pekan ke 25 Liga 2 Jepang 2022 hari ini.

Kabar tersebut didapat melalui akun twitter @indo_jleague. Tokyo Verdy akan menjalani pertandingan tandang melawan Tochigi SC yang berada di papan bawah klasemen.

Klaim @indo_jleague tersebut dipertegas dengan sebuah potongan hasil percakapan Whatsapp yang disematkan oleh akun pecinta Liga Jepang itu.

“Iya mas, tadi saya yang share di instagram Arhan besok main, away di Tochigi.. jam 19.00... pasti Arhan makin semakan kalo banyak supoporter indo,” begitulah bunyi potongan pesan Whatsapp yang mengklaim Arhan akan debut.

Tidak jelas siapa yang memberikan informasi lewat pesan tersebut, akan teapi terlepas dari itu dan jika nyata maka ini akan menjadi kabar gembira bagi Arhan dan seluruh penggemarnya di Indonesia.

Pratama Arhan sendiri dikontrak Tokyo Verdy pada 16 Februari yang lalu dengan durasi kontrak dua tahun.

Pada empat bulan awal semenjak ia bergabung, Arhan tak kunjung mendapat kesempatan merumput di kompetisi Liga 2 Jepang .

Eks penggawa PSIS Semaarang tersebut tidak kunjung mendapatkan menit bermain dikarenakan cedera yang ia alami.

Setelah pulih dari cedera, ia justru langsung mendapat panggilan dari Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Saat ini Tokyo Verdy menempati peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 2 Jepang. Dari 24 pertandingan yang telah dilakoni, tim asuhan Hiroshi Jofuku telah mengemas 8 kemenangan, 8 imbang, dan 8 kekalahan.