Bursa Transfer

Sukses Datangkan Antonio Rudiger, Teman Akademi Pogba Siap Ditumbalkan Real Madrid

Rabu, 6 Juli 2022 05:23 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Europa Press Sports/Irina R. H. / AFP7 / via Getty Images
Ferland Mendy merayakan golnya di laga Granada vs Real Madrid Copyright: © Europa Press Sports/Irina R. H. / AFP7 / via Getty Images
Ferland Mendy merayakan golnya di laga Granada vs Real Madrid

INDOSPORT.COM – Setelah mendapatkan Antonio Rudiger di bursa transfer musim panas ini, Real Madrid akan melelang salah satu pemainnya di sektor pertahanan yakni Ferland Mendy.

Real Madrid bisa dikatakan merupakan tim yang gercep dalam urusan mendatangkan pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Hingga saat ini, Real Madrid telah berhasil memboyong Antonio Rudiger dari Chelsea, dan Aurelien Tchouameni dari AS Monaco ke Santiago Bernabue.

Sedangkan Ferland Mendy sendiri merupakan jebolan dari akademi yang sama dengan Paul Pogba, yakni Le Havre di Prancis.

Ferland Mendy bergabung dengan akademi Le Havre pada 2013 silam, saat umurnya masih 18 tahun. Setelah itu, pada tahun 2017 lalu, tepatnya Mendy bergabung dengan Olimpique Lyon.

Selang dua tahun setelah itu, Rea Madrid membeli Ferland Mendy dari Lyon dengan harga yang termasu tinggi, yakni 48 juta euro (Rp 834 miliar).

Padahal harga pasaran dari pemain kelahiran Meulan-en-Yveines, Prancis saat itu adalah 30 juta euro, atau sekitar Rp 521 miliar.

Olimpique Lyon ditaksir mendapatkan keuntungan sebesar 15 juta euro, atau jika dirupiahkan sekitar Rp 231 miliar dari transfer tersebut.

Pada musim 2020/21 Ferland Mendy hanya memainkan 38 pertandingan selama satu musim penuh Bersama Los Blancos di seluruh kompetisi.

Dari semua pertandingan yang dijalaninya Bersama El Real, dirinya hanya mengoleksi dua gol saja. Hal tersebut membut Carlo Ancelotti akan melelangnya. Selain itu mengapa Ferland Mendy akan dilepas Real Madrid?