Liga Indonesia

Tatap Liga 2, Persipura Jayapura Fix Bermarkas di Stadion Lukas Enembe

Rabu, 6 Juli 2022 19:55 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Stadion Lukas Enembe, markas Persipura Jayapura untuk Liga 2. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Stadion Lukas Enembe, markas Persipura Jayapura untuk Liga 2.

INDOSPORT. COM - Persipura Jayapura akhirnya mendapatkan lampu hijau dari Pemerintah Provinsi Papua untuk bermarkas di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim ini, Persipura sudah mendapatkan izin dari Gubernur Lukas Enembe untuk pemakaian stadion.

Pemerintah Papua melalui Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua, Alexander Kapisa mengatakan bahwa Gubernur Papua sudah memberikan izin untuk Persipura bermarkas di Stadion Lukas Enembe.

Ia menyampaikan bahwa beberapa hari yang lalu manajemen Persipura Jayapura melayangkan surat kepada Pemprov Papua perihal permohonan menjadikan Stadion Lukas Enembe sebagai home base mereka. 

“Perlu kami sampaikan bahwa manajer Persipura Jayapura, Bapak Yan Mandenas telah mengirimkan surat kepada Pemerintah Provinsi untuk dapat diizinkan menggunakan Stadion Lukas Enembe sebagai kandang mereka dalam musim kompetisi tahun ini," kata Kapisa, Rabu (06/07/22).

"Setelah kami melakukan komunikasi dan pembahasan secara internal maka kami mempersilahkan kepada Perispura Jayapura untuk menggunakan Stasion Lukas Enembe untuk menjadi markas mereka," sambungnya.

Pemberian izin untuk menggunakan Stadion Lukas Enembe tersebut juga menjadi wujud nyata dari dukungan Gubernur terhadap Persipura secara khusus dan pengembangan olah raga di Papua secara umum.