Bola Internasional

Pelatih Thailand Tebar Psywar Ke Timnas Indonesia U-19: Kami Belum Tunjukkan Kemampuan Sesungguhnya

Rabu, 6 Juli 2022 16:51 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pertandingan antara Indonesia U-19 vs Thailand U-19 di Piala AFF U-19 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pertandingan antara Indonesia U-19 vs Thailand U-19 di Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM – Hadapi timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022, Rabu (06/07/22) 20.00 WIB, pelatih Thailand, Salvador Valero Garcia nyatakan belum tunjukkan kemampuan timnya.

Thailand U-19 akan bertandang ke Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi untuk melakoni laga ketiga Piala AFF U-19 2022 melawan timnas Indonesia U-19.

Meski melakukan pertandingan di kandang Indonesia, Thailand sampai saat ini masih kokoh di puncak klasemen sementara.

Sedangkan skuat Shin Tae-yong selaku wakil tuan rumah justru berada di bawah bayang-bayang Thailand dengan selisih dua poin.

Maka pada pertandingan malam nanti, para pendukung pasukan Garuda Muda akan dibuat senam jantung mengingat lawan yang akan dihadapi adalah raja Piala AFF.

Dengan harapan mampu mendapatkan tiga poin, penggemar sepakbola nasional harus di hadapkan dengan fakta tragis kala menghadapi Thailand.

Bagaimana tidak, sejak era Shin Tae-yong, timnas Indonesia belum mampu meraih kemenangan dari tiga pertemuan yang pernah dilakoninya saat bertemu dengan Thailand.

Karena itu, kemenangan Indonesia kali ini juga dipengaruhi oleh dukungan dari masyarakat pecinta sepakbola Tanah Air, terlepas dari racikan taktik serta kemampuan pasukan Shin Tae-yong.

Sedangkan dari sisi Thailand, mereka merasa bahwa pertandingan dengan timnas Indonesia kali ini, tidak akan mengubah peluang mereka untuk memenangkan laga tersebut.

Bahkan, pelatih Thailand U-19, Salvador Valero Garcia, memberikan klaim bahwa sampai saat ini, mereka belum mengeluarkan kemampuan sesungguhnya.