Bola Internasional

Piala AFF U-19: Media Vietnam SorotI Ketakutan Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia vs Thailand

Rabu, 6 Juli 2022 15:37 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Media Vietnam, The Thao 247, menyoroti ketakutan Shin Tae-yong jelang Timnas Indonesia U-19 bersua Thailand dalam lanjutan grup A Piala AFF U-19 2022, Rabu (06/07/22).

Sebagaimana diketahui Timnas Indonesia U-19 akan kembali tampil di matchday ketiga di babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022.

Skuad Garuda bakal bertemu dengan musuh bebuyutan, Thailand di laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu (6/7/22), pukul 20.00 WIB.

Kedua tim memang diunggulkan lolos ke fase gugur, mengingat keduanya juga belum pernah kalah di dua pertandingan yang telah dilakoninya.

Timnas Thailand sendiri perkasa usai menang 1-0 atas Filipina, dan menang 3-0 dari Myanmar dan membuat Negeri Gajah Putih menguasai puncak klasemen Grup A dengan sempurna yakni 6 poin.

Sementara Indonesia di matchday pertama ditahan imbang 0-0 dari Vietnam, serta menang telak 7-0 atas Brunei Darussalam.

Hasil ini membuat skuad Garuda menempati posisi kedua dengan raihan 4 poin, di susul dengan Vietnam dengan total angka yang sama.

Untuk Timnas Indonesia, jika meraih kemenangan atas Thailand, maka bisa mengantarkan pasukan Shin Tae-yong ke puncak klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022.

Namun nampaknya laga big match tersebut bakal jadi ujian berat untuk Indonesia selaku tuan rumah.

Sebab, media Vietnam yakni The Thao 247, membeberkan bahwa Shin Tae-yong memiliki ketakutan jelang menghadapi Timnas Thailand.