Liga Indonesia

Eks Liga Inggris Milik Dewa United Beberkan Kondisi Terakhir Jelang Kick Off Liga 1 2022/23

Kamis, 7 Juli 2022 10:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Karim Rossi bersama para pemain Dewa United usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang di Piala Presiden 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Karim Rossi bersama para pemain Dewa United usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang di Piala Presiden 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Penyerang Dewa United, Karim Rossi mengatakan sudah dalam kondisi terbaik, pasca tampil di Piala Presiden 2022. Adaptasinya jelang Liga 1 2022/23 bergulir, terbilang lancar baik di dalam maupun luar lapangan.

Karim Rossi tampil cukup baik di ajang pramusim, kendati belum lama bergabung dengan Dewa United. Dia cetak dua gol dari tiga pertandingan yang dijalani.

Karim Rossi mengaku tidak mudah untuk langsung nyetel dengan gaya permainan di Liga Indonesia, mengingat ia baru saja menyelesaikan kompetisi bersama klub sebelumnya di Liga Luxemburg. 

"Saya pikir ini sesuatu yang luar biasa untuk saya. Setelah menyelesaikan musim dengan klub terakhir, saya hanya punya beberapa hari liburan dan kemudian saya datang untuk menandatangani kontrak dengan Dewa United," kata Rossi.

Eks pemain Stoke City itu senang bisa berikan kesan positif saat debut di Piala Presiden 2022. Kondisi fisik Rossi kini sudah siap beraksi di Liga 1 2022/23.

"Saya langsung bermain di Piala Presiden dan saya pikir ini menjadi awal yang baik dengan dua gol dalam dua pertandingan,"

"Kondisi saya sekarang 95 persen siap dan kami masih memiliki dua pekan untuk mencapai 100 persen," tuturnya. 

Disinggung soal kompetisi Liga 1 2022-2023 yang akan mulai bergulir tanggal 23 Juli 2022 mendatang, Karim Rossi sangat antusias.

Pemain asal Swiss itu melihat level Liga 1 cukup baik dan dia tak sabar perlihatkan kemampuan. 

"Saya antusias bermain di Liga 1 dan siap menunjukkan apa yang bisa saya lakukan untuk Dewa United,"

"Saya pikir level Liga 1 sangat bagus dan saya akan memberikan segalanya untuk membawa kesuksesan bagi Dewa United," tutur striker 28 tahun itu.