Liga Indonesia

Hasil Piala Presiden 2022 PSIS Semarang vs Arema FC: Gol Singo Edan Ganyang Mahesa Jenar

Kamis, 7 Juli 2022 17:58 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut hasil pertandingan Piala Presiden 2022 yang mempertemukan PSIS Semarang vs Arema FC pada Kamis (07/07/22). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut hasil pertandingan Piala Presiden 2022 yang mempertemukan PSIS Semarang vs Arema FC pada Kamis (07/07/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Piala Presiden 2022 yang mempertemukan PSIS Semarang vs Arema FC pada Kamis (07/07/22).

Singo Edan, julukan Arema FC menginjakkan satu kakinya ke partai puncak alias partai final Piala Presiden 2022.

Kepastian tersebut didapat setelah Kamis (07/07/22), pasukan Eduardo Almeida sukses menundukan tuan rumah Mahesa Jenar dengan skor 2-0 di leg pertama semifinal Piala Presiden 2022.

Jalannya Pertandingan

Bertanding di depan publik Jatidiri, Semarang Mahesa Jenar langsung tancap gas dan mengambil inisiatif serangan lebih dulu.

Bahkan, PSIS Semarang langsung memainkan tempo cepat dan memaksa Arema FC bermain di area pertahanan sendiri.

Laga belum genap 5 menit, PSIS Semarang sudah mendapatkan peluang emas untuk membuka skor. Adalah Taisei Marukawa yang nyaris membuat publik Jatidiri bergemuruh.

Bermula dari serangan cepat, Carlos Fortes mengirim bola lambung ke jantung pertahanan Arema FC.

Marukawa yang berdiri tanpa pengawalan menyerobot umpan Fortes dan mengarahkannya pada Maringa. Sayang, usaha Marukawa masih melebar tipis dari sasaran.

Laga memasuki 15 menit awal babak pertama, Mahesa Jenar terus meningkatkan intensitas serangan. Singo Edan pun digempur habis-habisan oleh tuan rumah.

Pada menit ke-20, Fortes nyaris melukai mantan timnya saat sepakan kaki luarnya menyamping beberapa cm dari gawang Maringa.