In-depth

Piala AFF U-19 2022: Berbenah! 3 Evaluasi Timnas Indonesia Usai Gagal Menang atas Thailand

Kamis, 7 Juli 2022 12:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Melihat tiga evaluasi yang harus dilakukan Timnas Indonesia U-19 usai gagal meraih kemenangan atas Thailand dalam lanjutan Piala AFF U-19 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Melihat tiga evaluasi yang harus dilakukan Timnas Indonesia U-19 usai gagal meraih kemenangan atas Thailand dalam lanjutan Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga evaluasi yang harus dilakukan Timnas Indonesia U-19 usai gagal meraih kemenangan atas Thailand dalam lanjutan Piala AFF U-19 2022.

Sebagaimana diketahui pada Rabu (6/7/22) malam WIB, Timnas Indonesia U-19 2022 harus bermain imbang dengan Thailand dalam laga lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, 

Hasil mengecewakan ini membuat peluang timnas Indonesia U-19 untuk untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 semakin bertambah ketat karena kalah poin dari Vietnam, Thailand, dan Myanmar.

Begitu pula bagi Thailand, kegagalan meraih poin penuh atas Indonesia, membuat pasukan Salvador Garcia harus turun takhta ke posisi kedua klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022.

Posisi Thailand dari puncak, digeser oleh Vietnam yang sama-sama mengoleksi 7 poin, Sebelumnya, Vietnam menang telak 4-0 atas Brunei Darussalam di hari yang sama.

Terlepas dari fakta itu, media lokal Vietnam, Zing News, memuji penampilan apik yang ditunjukkan oleh timnas Indonesia U-19 maupun Thailand dalam laga malam tadi.

“Kecepatan pertandingan antara Thailand dan Indonesia langsung melejit setelah peluit panjang dibunyikan. Thailand terpaksa bertahan setelah nyaris kebobolan karena kesalahan  kiper,” tulis Zing News.

“Ronaldo Kwateh dari timnas Indonesia U-19 memiliki peluang bagus, namun gocekannya tidak cukup mendatangkan gol pembuka,” sambungnya.

Meski tampil tak terkalahkan dan mendapat pujian dari media tetangga, namun sepanjang 90 menit pertandingan menghadapi Thailand semalam, skuat Garuda Nusantara masih memiliki banyak kekurangan yang harus diperbaiki.

Lantas apa sajakah kekurangan tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: