In-depth

Tampil Menggila, 3 Striker Keturunan Eropa yang Cocok Jadi Tandem Hokky Caraka di Timnas

Kamis, 7 Juli 2022 11:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Instagram@hokkycaraka_
Tiga striker keturunan di Liga Eropa yang mungkin cocok jadi tandem Hokky Caraka di Timnas Indonesia usai penampilan impresifnya bersama skuat Garuda. Copyright: © Instagram@hokkycaraka_
Tiga striker keturunan di Liga Eropa yang mungkin cocok jadi tandem Hokky Caraka di Timnas Indonesia usai penampilan impresifnya bersama skuat Garuda.

INDOSPORT.COM - Melihat tiga striker keturunan di Liga Eropa yang mungkin cocok jadi tandem Hokky Caraka di Timnas Indonesia usai penampilan impresifnya bersama skuat Garuda.

Nama Hokky Caraka belakangan memang tengah menjadi sorotan setelah tampil bersinar bersama Timnas Indonesia U-19 saat melawan Brunei Darussalam di Piala AFF U-19.

Dalam laga kedua babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 pada Senin (04/07/22) malam WIB tersebut, Timnas Indonesia sukses raih kemenangan telak 7-0 atas Brunei Darussalam.

Bintangnya jelas Hokky Caraka. Hanya dalam tempo 45 menit, striker 17 tahun milik PSS Sleman tersebut mampu memborong empat gol!

Laga baru berjalan dua menit, Hokky Caraka sudah bisa mencetak gol perdananya di Piala AFF U-19 2022 saat melawan The Hornets di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Penempatan posisinya yang baik di kotak penalti, membuat Hokky Caraka sukses mengonversi umpan tarik mendatar dari Kakang Rudianto.

Lesakan kedua tercipta pada menit ke-14 dan lagi-lagi 'killer instinct' dari Hokky Caraka kembali terlihat. Dengan tenang, ia memanfaatkan bola pantul hasil sepak pojok.

Lima menit berselang kombinasi Kakang-Hokky kembali merobek jala gawang Brunei. Overlap dari sang bek sentral membuat Hokky bisa mengklaim gol ketiga via eksekusi nan terukur.

Pesta gol Hokky Caraka kemudian ditutup pada injury time babak pertama lewat sepakan plesing kaki kiri.

Meski Hokky Caraka tampil gemilang, namun Timnas Indonesia masih harus mencari tandem agar lini serang skuat Garuda kian berbahaya di kompetisi resmi FIFA.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga striker keturunan di Liga Eropa yang mungkin cocok menjadi rekan duet Hokky Caraka di Timnas Indonesia: