Bola Internasional

Top Skor Piala AFF U-19: Mandul di Timnas Indonesia vs Thailand, Hokky Caraka Masih Aman di Puncak

Kamis, 7 Juli 2022 08:52 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Twitter@AFFPresse
Hokky Caraka dari timnas Indonesia masih memimpin daftar sementara top skor Piala AFF U-19 2022 dengan koleksi empat gol dari tiga pertandingan. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Twitter@AFFPresse
Hokky Caraka dari timnas Indonesia masih memimpin daftar sementara top skor Piala AFF U-19 2022 dengan koleksi empat gol dari tiga pertandingan.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah update mengenai pencetak gol terbanyak atau top skor sementara Piala AFF U-19 2022 untuk hari ini, Kamis (07/07/22).

Meski gagal menambah pundi-pundi golnya kala berhadapan dengan Thailand, namun Hokky Caraka dari timnas Indonesia masih aman di puncak.

Bomber berusia 17 tahun itu mengantongi empat gol dari tiga start sejauh ini. Setidaknya masih terpaut dua gol dari para pesaing terdekatnya.

Akan tetapi Hokky tetap tidak boleh merasa tenang karena merebut gelar top skor bukanlah target utamanya di Piala AFF U-19 2022.

Membawa timnas Indonesia untuk lolos dari fase grup dan kemudian mengklaim trofi juara adalah fokus paling penting untuk penggawa PSS Sleman itu.

Hokky Caraka harus kembali membuka keran golnya di dua laga tersisa timnas Indonesia di Grup A demi memperbesar kans melaju ke babak gugur karena saat ini dua slot lolos diisi oleh Vietnam dan Thailand.

Saat ini posisi timnas Indonesia ada di tangga keempat dengan lima poin saja. Myanmar bahkan punya peringkat lebih baik dengan satu poin lebih banyak.

Lagipula jarak dua gol bukan sesuatu yang mudah untuk dijaga oleh Hokky di turnamen yang memiliki banyak pemain dan tim kompetitif.

Contohnya saja duo intang Myanmar, Thein Zaw Thita dan Zaw Win Thein. Keduanya masing-masing sukses menceploskan satu gol di laga kontra Filipina dan kini langsung berada di tangga kedua top skor.

Begitu juga dengan Nguyen Quoc Viet, Nguyen Gian Tan (Vietnam), dan Nattakit Butsing (Thailand). Ketiganya juga punya dua gol dan masih berpeluang mengakhiri kampanye dengan membawa pulang sepatu emas.