Liga Indonesia

Eks Persib Semringah PSSI dan LIB Tak PHP soal Kick-off Musim Baru Liga 1

Jumat, 8 Juli 2022 15:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Dewa United
Bek Dewa United sekaligus eks Persib, Dias Angga Putra, antusias perihal kepastian bergulirnya Liga 1 2022-2023. Foto: Dewa United. Copyright: © Dewa United
Bek Dewa United sekaligus eks Persib, Dias Angga Putra, antusias perihal kepastian bergulirnya Liga 1 2022-2023. Foto: Dewa United.

INDOSPORT.COM - Bek Dewa United sekaligus eks Persib, Dias Angga Putra, antusias perihal kepastian bergulirnya Liga 1 2022-2023.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah menetapkan kick-off pada 23 Juli nanti.

Sebelumnya, PSSI berencana menggulirkan Liga 1 pada 27 Juli, tapi kemudian dipercepat setelah lakukan koordinasi dengan 18 klub peserta.  

Sebagai pemain, Dias Angga Putra berharap kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut bisa berjalan lancar, sesuai jadwal yang ditetapkan. Dia juga senang karena penonton sudah bisa kembali ke stadion.

"Alhamdulillah saya sebagai pemain bersyukur karena sudah ada kepastian kapan Liga 1 musim ini berjalan. Harapannya tentu kompetisi nanti bisa berjalan lancar sampai akhir," kata Dias.

Berbeda dengan musim lalu yang memakai sistem bubble, Liga 1 2022/23 kembali normal atau pakai sistem kandang tandang. Hal itu tentu akan membuat persaingan makin ketat.

Dewa United sebagai tim promosi Liga 1 pun terus matangkan persiapan. Dias Angga mengungkapkan kondisi skuat Tangsel Warrior telah siap sepenuhnya.

"Kondisi tim sejauh ini dalam keadaan yang baik. Kami masih punya waktu untuk bisa terus mematangkan persiapan sebelum pertandingan pertama di Liga 1 nanti," ujar eks Persib Bandung itu.

Skuat Dewa United tetap rutin menggelar sesi latihan pasca berakhirnya babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022. Tim tinggal menunggu kedatangan satu pemain asing untuk slot Asia.

Pelatih Dewa United, Nilmaizar, mengatakan pemain Asia itu datang akhir bulan Juni. Namun, identitas sosok tersebut masih dirahasiakan dan hanya ada sedikit informasi jika pemain baru ini belum pernah main di Indonesia.