Bola Internasional

Jadwal Piala AFF U-19 2022 Filipina vs Timnas Indonesia U-19: 2 Kata, Wajib Menang!

Jumat, 8 Juli 2022 07:48 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/[email protected]
Berikut ini jadwal pertandingan Piala AFF U-19 2022 antara Filipina vs Timnas Indonesia U-19, Jumat (08/07/22) malam nanti di mana Skuad Garuda wajib menang. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Twitter@AFFPresse
Berikut ini jadwal pertandingan Piala AFF U-19 2022 antara Filipina vs Timnas Indonesia U-19, Jumat (08/07/22) malam nanti di mana Skuad Garuda wajib menang.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan Piala AFF U-19 2022 antara Filipina vs Timnas Indonesia U-19, Jumat (08/07/22) malam nanti di mana Skuad Garuda wajib menang.

Pada laga keempat Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia akan melanjutkan pertandingan fase Grup A melawan kuda hitam Filipina di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Setelah bermain imbang melawan Thailand kemarin, kini pasukan muda Shin Tae-yong tertahan di peringkat empat klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022.

Saat ini skuat Garuda Muda hanya menyisakan dua laga untuk memastikan diri melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Lawan tersisa yang harus dimenangkan Indonesia yaitu, Filipina dan Myanmar.

Salah satu pertandingan penentuan yang wajib dimenangkan oleh Timnas Indonesia U-19, ketika malam nanti menjamu tim dari Lambung Padi Asia, Filipina.

Kemenangan melawan Filipina malam nanti adalah kunci pertama bagi Ronaldo Kwateh, dkk. agar bisa lolos dari fase Grup A sekaligus menggeser posisi Vietnam dari pemuncak klasemen sementara.

Meskipun akan bertanding dengan sang kuda hitam, Filipina, skuat Shin Tae-yong diyakini masih menjadi tim unggulan. Lantaran belum menerima kekalahan dan belum kebobolan satu gol pun.

Sedangkan Filipina yang berada di bawah peringkat Timnas Indonesia U-19, sampai saat ini belum pernah memenangkan satu pertandingan satu kali pun.

Bahkan di hari Rabu kemarin, mereka baru saja ditaklukkan oleh Myanmar dengan skor telak 1-3. Oleh karena itu, Ronaldo Kwateh, dkk. harus mendapatkan tiga poin dari pertandingan malam nanti.

Namun, menjelang pertandingan melawan Filipina nanti, Indonesia harus mendapatkan kabar tidak sedap, lantaran sang maestro muda mereka, Marcelino Ferdinand terancam absen di sisa laga Piala AFF U-19 2022.