Bola Internasional

Rekap Hasil dan Klasemen Piala AFF U-19 2022: Malaysia Apes, Laos Makin Kokoh di Puncak

Jumat, 8 Juli 2022 06:00 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Twitter@AFFPresse
Rekap hasil pertandingan dan klasemen sementara Piala AFF U-19 2022, Jumat (08/07/22). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Twitter@AFFPresse
Rekap hasil pertandingan dan klasemen sementara Piala AFF U-19 2022, Jumat (08/07/22).

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan dan klasemen sementara Piala AFF U-19 2022, pasca Malaysia gagal mendulang kemenangan di laga kedua Grup B kontra Singapura.

Seperti diketahui, Piala AFF U-19 2022 telah memasuki hari kelima pada Kamis (07/07/22) kemarin. Ada dua pertadingan di Grup B yang baru saja tersaji yaitu Malaysia vs Singapura dan Laos vs Kamboja.

Pertandingan pertama antara Malaysia kontra Singapura digelar di Stadion Madya, Jakarta. Duel ini berlangsung cukup panas karena berakhir imbang dengan skor 0-0.

Skuat muda Negeri Jiran memang lebih mendominasi jalannya permainan. Namun mereka tetap tidak mampu mencetak gol ke gawang Singapura yang dijaga oleh Firman Nabil.

Hasil ini membuat Malaysia gagal menduduki posisi puncak klasemen Grup B Piala AFF U-19 2022. Mereka tetap tertahan di urutan kedua dan kini mengoleksi empat poin.

Sementara itu, di pertandingan kedua ada duel antara Laos melawan Kamboja. Bermain di Stadiom Madya, Laos mampu mendulang kemenangan tipis 2-1.

Pertandingan baru berjalan enam menit, mereka sudah unggul lewat gol dari tendangan jarak jauh Peeter Phanthavon. Gol kedua tercipta pada menit ke-24, kali ini Peeter Phanthavon kembali membobol gawang Kamboja melalui sundulan.

Tambahan tiga poin ini membuat posisi Laos semakin kokoh di puncak klasemen Grup B dengan raihan enam poin. Laos sebelumnya menang saat laga pembuka dengan menekuk Timor Leste 2-0.