Bola Internasional

Shin Tae-yong Kalem Soal Jordi Amat, Media Malaysia Heran Netizen Malah Ribut

Kamis, 7 Juli 2022 16:44 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Jordi Amat tiba di Jakarta. Copyright: © PSSI
Jordi Amat tiba di Jakarta.

INDOSPORT.COM – Media Malaysia, Makan Bola, menyoroti tanggapan Shin Tae-yong terkait perpindahan Jordi Amat ke klub Johor Darul Ta’zim (JDT).

Dalam sebuah artikel yang ditulis Rabu (6/7/22) kemarin, media asal Negeri Jiran tersebut mengutip kata-kata Shin Tae-yong perihal transfer pemain naturalisasi itu.

Shin Tae-yong memberikan pandangan pribadinya terkait transfer Jordi Amat ke JDT. Mantan bintang Swansea City itu memilih bergabung dengan Souths Tigers saat proses peralihan paspornya masih berlangsung.

Meski begitu, Shin Tae-yong merasa tindakan pemain berusia 30 tahun tersebut bukan masalah besar bagi timnas Indonesia.

Padahal, rata-rata fans sepak bola Indonesia tidak setuju dengan keputusan Amat karena ia sudah 12 tahun bermain di level tertinggi Eropa bersama beberapa klub papan atas.

Sebelumnya, sebagian besar suporter Garuda menginginkan proses naturalisasi Jordi Amat dihentikan, namun tidak disetujui oleh PSSI.

Pasalnya, PSSI ingin memenuhi permintaan Shin Tae-yong agar pesepak bola kelahiran Canet de Mar itu dinaturalisasi menjelang FIFA Matchday, September mendatang.

Bahkan, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu tetap meyakini kemampuan sejati Jordi Amat bisa menambah kekuatan timnas Indonesia.

"Saya ingin proses naturalisasi Jordi Amat dilanjutkan karena performanya sudah terbukti. Ia rela berkorban untuk timnas Indonesia. Jadi jika kita membatalkannya hanya karena ia bermain di Malaysia, saya rasa itu tidak adil," jelas Shin Tae-yong.