Bola Internasional

Prediksi Piala AFF U-19: Filipina vs Timnas Indonesia: Garuda Wajib Pesta Gol!

Kamis, 7 Juli 2022 17:01 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Prediksi Piala AFF U-19 2022 antara Filipina vs Timnas Indonesia pada Jumat (08/07/22) malam WIB, laga penting yang mewajibkan skuat Garuda menang telak! Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Prediksi Piala AFF U-19 2022 antara Filipina vs Timnas Indonesia pada Jumat (08/07/22) malam WIB, laga penting yang mewajibkan skuat Garuda menang telak!

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Piala AFF U-19 2022 antara Filipina vs Timnas Indonesia U-19 pada Jumat (08/07/22) malam WIB, laga penting yang mewajibkan skuat Garuda menang telak!

Bertanding di Patriot Candrabhaga, Bekasi, skuat Timnas Indonesia harus jalani laga sengit kontra kuda hitam Filipina yang sekaligus jadi momen penentuan skuat Garuda Nusantara di Piala AFF U-19 2022.

Berbekal hasil imbang di pertandingan kontra Thailand kemarin, membuat Timnas Indonesia U-19 saat ini masih tertahan di urutan keempat klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022.

Hanya menyisakan dua laga sisa, jelas Timnas Indonesia wajib menyapu pertandingan dengan kemenangan agar bisa menggeser posisi Vietnam sebagai pemuncak atau Thailand di posisi kedua.

Berkaca dari rapor pertandingan sepanjang Piala AFF U-19 2022 ini, Timnas Indonesia U-19 punya peluang sangat besar untuk bisa menang atas Filipina.

Pasalnya, tim lawan sedang dalam kondisi terpuruk usai telan kekalahan ketiga saat bertemu Myanmar dan membuat mereka dipastikan tersingkir dari babak penyisihan grup.

Berkaca dari kondisi tersebut, jelas Timnas Indonesia yang belum terkalahkan bakal sedikit diunggulkan untuk menang ketimbang Filipina.

Akan tetapi, skuat Garuda Nusantara juga tak boleh anggap enteng tim lawan, lantaran status mereka yang sudah tersingkir mungkin saja bakal membuat Filipina tampil nothing to lose dan hadirkan kejutan.

Tak hanya wajib menang, Timnas Indonesia U-19 juga diharuskan pesta gol lantaran penentuan juara serta posisi runner up nanti bakal dihitung jumlah produktivitas gol para tim peserta.

Ditengah absennya sang jendral lapangan tengah, Marselino Ferdinand, mampukah skuat Timnas Indonesia atasi perlawanan Filipina dan buka asa lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022? Menarik dinantikan.