Bola Internasional

Klasemen Piala AFF U-19 2022 Hari Ini: Timnas Indonesia dalam Bahaya Besar!

Jumat, 8 Juli 2022 09:24 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/[email protected]
Timnas Indonesia belum bisa menempati dua posisi teratas Grup A Piala AFF U-19 2022 dan kans mereka untuk lolos ke babak selanjutnya sangat terancam. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Twitter@AFFPresse
Timnas Indonesia belum bisa menempati dua posisi teratas Grup A Piala AFF U-19 2022 dan kans mereka untuk lolos ke babak selanjutnya sangat terancam.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah update klasemen sementara Piala AFF U-19 2022 untuk hari ini, Jumat (08/07/22), untuk Grup A maupun Grup B.

Timnas Indonesia sebagai tuan rumah saat ini berada dalam bahaya besar. Terduduk di posisi keempat dari enam tim di Grup A, Garuda Muda terancam untuk gagal lolos ke ronde selanjutnya.

Anak-anak asuh Shin Tae-yong memang belum terkalahkan di tiga laga pertama namun hanya ada lima poin yang bisa mereka kumpulkan.

Angka tersebut hanya bisa membawa timnas Indonesia berada di bawah Vietnam, Thailand, dan Myanmar dengan sisa dua pertandingan lagi.

Artinya Merah-Putih selain harus menyapu bersih sisa laga dengan kemenangan meyakinkan, mereka harus berdoa agar nasib memang berpihak bukan pada lawan.

Vietnam dan Thailand masih akan saling jumpa di matchday keenam namun sebelumnya jadwal mereka diprediksi tidak akan menghadirkan kesulitan.

The Golden Star Warriors akan menghadapi Myanmar sementara itu The War Elephants justu lebih mudah lagi yakni Brunei Darussalam.

Sementara itu timnas Indonesia harus meladeni Filipina dan Myanmar. The Azkals diprediksi akan cukup gampang ditekuk karena sejauh ini sama sekali belum pernah meraih poin di Piala AFF U-19 2022.

Akan tetapi Myanmar bisa jadi ganjalan berat. The Lion memang secara level masih berada di bawah tuan rumah namun mereka berpotensi memberikan kejutan.