Bola Internasional

Piala AFF U-19 2022: Minder di Sisa Laga Terakhir, Vietnam Buka Kans Timnas Indonesia Lolos Semifinal

Jumat, 8 Juli 2022 09:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Hanya menyisakan dua pertandingan terakhir, Vietnam U-19 justru terlihat tidak percaya diri bisa lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Hanya menyisakan dua pertandingan terakhir, Vietnam U-19 justru terlihat tidak percaya diri bisa lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Hanya menyisakan dua pertandingan terakhir, Vietnam U-19 justru terlihat tidak percaya diri bisa lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022.

Menjelang sisa-sisa pertandingan babak kualifikasi Piala AFF U-19 2022, masing-masing negara yang bergabung di dalam Grup A tengah menghadapi fase-fase genting.

Sebab, peringkat empat teratas klasemen Grup A, masih berpeluang untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022.

Namun, Timnas Indonesia U-19 saat ini adalah tim yang paling banyak memikul beban. Hal itu sebabkan karena saat ini skuat Garuda Muda harus berada di peringkat empat setelah hasil imbang kemarin.

Diketahui bahwa pasukan Shin Tae-yong masih terpaut dua poin dari Thailand dan Vietnam. Karena itu, Timnas Indonesia wajib menang di sisa laga terakhir agar bisa melaju ke semifinal.

Sedangkan untuk bisa lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022, setidaknya Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka harus bisa menyelesaikan fase grup sebagai runner-up.

Tentu saja, hal itu jelas menjadi tantangan yang sulit bagi skuat Shin Tae-yong, terlebih karena mereka bermain di kandang sendiri, Timnas Indonesia justru menghadapi beban berat lainnya.

Masyarakat pencinta sepak bola Tanah Air jelas menaruh harapan besar bagi tim Garuda Muda, agar bisa terus menjajaki pertandingan Piala AFF U-19 2022.

Akan tetapi, kans untuk lolos fase grup menjadi jauh lebih susah dicapai, lantaran Timnas Indonesia U-19 hanya memperoleh lima poin dari tiga laga yang telah mereka jalani.

Memperhitungkan peluang kelolosan semifinal Piala AFF U-19 2022, justru membuat pelatih Vietnam, Dinh The Nam menjadi tidak percaya diri di sisa laga mereka.