Bola Internasional

Kembali Kritik Jadwal Piala AFF, Shin Tae-yong Nilai Seluruh Pemain Timnas U-19 Bisa Dalam Bahaya

Sabtu, 9 Juli 2022 19:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengeluhkan jadwal padat Piala AFF U-19 serta cuaca panas yang sedang berlangsung di Indonesia, Sabtu (09/07/22).

Perhelatan Piala AFF U-19 2022 memang sedang berlangsung di Indonesia. Timnas Indonesia U-19 sendiri berada di grup A bersama Vietnam, Brunei Darussalam, Thailand, Filipina dan Myanmar.

Timnas Indonesia sudah melakoni empat laga dan menyisakan satu laga melawan Myanmar yang akan berlangsung pada Minggu (10/07/22) besok di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Namun seiring waktu berjalan, Shin Tae-yong kembali menyoroti padatnya jadwal yang harus dilewati oleh setiap negara. Yakni mereka harus bermain dalam kurun waktu dua hari sekali.

Hal ini dinilai sangat melelahkan oleh Shin Tae-yong. Selain itu cuaca Kota Bekasi belakangan memang cukup panas. Bahkan saat bertanding pada malam hari pun cuaca panas masih terasa.

"Jadi seperti mungkin apa yang dilihat di lapangan cuaca sangat panas dan dua hari sekali itu sangat berbahaya untuk pemain,' keluh Shin Tae-yong