Bola Internasional

Lagi-lagi Rotasi Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 Berhasil

Sabtu, 9 Juli 2022 16:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada para pemainnya dalam laga uji coba melawan Bangladesh di stadion Si Jalak Harupat, Rabu (01/06/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada para pemainnya dalam laga uji coba melawan Bangladesh di stadion Si Jalak Harupat, Rabu (01/06/22).

INDOSPORT – Pertandingan keempat lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022, antara Filipina vs Indonesia, berakhir dengan kemenangan timnas, strategi Shin Tae-yong dalam mengalahkan anak asuh Christopher E Pedimonte dinilai berhasil.

Matchday keempat lanjutan Piala AFF U-19 Grup A yang mempertemukan Filipina kontra Timnas Indonesia digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi pada Jumat (08/07/22) pukul 20.00 WIB.

Timnas U-19 asuhan Shin Tae-yong sudah unggul 3-1 di babak pertama setelah Rabbani Tasnim cetak dua gol pada menit ke-14 dan 41', serta satu lainnya diciptakan Alfriyanto Nico ('26).

Di sisi lain, satu-satunya gol Filipina dibuat Justin Frias (28').  Babak kedua, skuad asuhan Shin Tae-yong tambah dua gol lewat aksi Rabanni (50') dan pemain pengganti, Razzaa Fachrezi (71').

Seperti yang diketahui, Rabbani yang berhasil mencetak hattrick malam ini mengatakan sangat bersyukur bisa bantu Timnas U-19 menang atas Filipina. Raihan poin sempurna tersebut bisa menentukan langkah ke fase selanjutnya.

Tambahan tiga poin membuat Skuad Garuda Muda merangkak naik ke urutan ketiga dengan 8 poin, di bawah Thailand (peringkat 2) dan Vietnam (peringkat 1) dengan 10 poin masing-masing.

Meski masih menempati urutan ketiga pada klasemen, namun peluang Timnas Indonesia U-19 untuk bisa lolos ke semifinal masih terbuka lebar.

Syaratnyaadalah Indonesia harus mampu mengalahkan Myamnmar di laga terakhir pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2022 pada Minggu (10/07/22).

Jika menang atas Myanmar, pasukan Shin Tae-yong bisa menjadi juara grup A Piala AFF U-19 2022 dengan syarat kedua. Yakni, laga Vietnam vs Thailand berakhir imbang, berapa pun skornya.

Bahkan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong banyak menurunkan pemain cadangannya ketika melumat Filipina dengan skor akhir 1-5, atas Filipina.