Bola Internasional

Piala AFF U-19 2022: Kabar Baik, Thailand Janjikan Kemenangan Lawan Vietnam

Sabtu, 9 Juli 2022 13:40 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Twitter@AFFPresse
Timnas Indonesia U-19 boleh bernafas lega. Bagaimana tidak, Thailand menjanjikan kemenangan saat bentrok dengan Vietnam di matchday kelima Piala AFF U-19 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Twitter@AFFPresse
Timnas Indonesia U-19 boleh bernafas lega. Bagaimana tidak, Thailand menjanjikan kemenangan saat bentrok dengan Vietnam di matchday kelima Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 boleh bernafas lega. Bagaimana tidak, Thailand menjanjikan kemenangan saat bentrok dengan Vietnam di matchday kelima Piala AFF U-19 2022.

Hal tersebut tentu jadi angin segar bagi Skuat Shin Tae-yong yang mengharapkan salah satu dari keduanya mengalami kekalahan demi kelolosan Timnas Indonesia U-19 ke babak semifinal.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 memang berada di posisi yang cukup mengkhawatirkan untuk melaju ke fase gugur.

Pasalnya, Muhammad Ferarri dan kolega menempati urutan ketiga di papan klasemen sementara Piala AFF U-19 2022 dengan koleksi 8 angka.

Sementara itu, Vietnam dan Thailand berhasil memuncaki dua posisi teratas dengan raihan poin sama (10).

Jika ingin lolos, Timnas Indonesia U-19 wajib hukumnya memetik 3 angka saat melawan Myanmar di matchday kelima, Migggu (10/07/22).

Skuat Garuda Muda juga berharap di pertandingan lain Thailand dan Vietnam saling mengalahkan agar salah satu dari keduanya dapat tergusur.

Skenario tersebut bakal memuluskan langkah Timnas Indonesia U-19 dan tak perlu 'duel' head to head gol dengan Thailand maupun Vietnam.

Untungnya bagi Timnas Indonesia U-19, Thailand tidak akan menyerahkan 3 angka bahkan berbagi poin sekalipun dengan Vietnam.

Pelatih Thailand U-19 Salvador Valero Garcia menegaskan bahwa timnya akan mati-matian untuk menggebuk Vietnam.