Bola Internasional

Piala AFF U-19: Jawab 'Keluhan' Shin Tae-yong dengan Hattrick, Rabbani Tasnim: Belajar dari Youtube!

Sabtu, 9 Juli 2022 09:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rabbani Tasnim mengungkapkan fakta mengejutkan soal penampilannya tajamnya untuk Timans Indonesia U-19 di Piala AFF di mana ia sukses mencatatkan hattrick. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rabbani Tasnim mengungkapkan fakta mengejutkan soal penampilannya tajamnya untuk Timans Indonesia U-19 di Piala AFF di mana ia sukses mencatatkan hattrick.

INDOSPORT.COM - Rabbani Tasnim mengungkapkan fakta mengejutkan soal penampilannya tajamnya untuk Timans Indonesia U-19 di Piala AFF di mana ia sukses mencatatkan hattrick. 

Striker Timnas Indonesia U-19, Rabbani Tasnim, tampil apik saat jumpa Filipina di laga keempat Grup A Piala AFF U-19 2022, Jumat (08/07/22) di Stadion Patriot, Bekasi. Dia mampu cetak tiga gol dan bawa skuad Garuda Nusantara menang 5-1. 

Pada babak pertama, Rabbani telah cetak dua gol pada menit ke-14 dan 41 lewat titik penalti. Striker milik Borneo FC itu kemudian tambah satu gol pada babak kedua, memanfaatkan sepak pojok menit ke-50.

Usai laga, Rabbani mengatakan terlecut dengan ucapan pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong soal minimnya striker berkualitas. Hal itu merujuk pada mandulnya lini depan ketika jumpa Vietnam dan Malaysia. 

"Saya lihat ketika coach Shin bilang kekurangan stiker dan ini menjadi motivasi bagi saya untuk ke depannya," ujar Rabbani.

Menariknya, gol pertama Rabbani lewat titik penalti mirip dengan yang biasa dilakukan dua pemain Liga Inggris, Bruno Fernandes (Manchester United) dan Jorginho (Chelsea). 

Namun, striker 19 tahun itu mengaku hanya secara spontan melakukannya. Dia mempelajari gaya tersebut dari YouTube dan sangat percaya diri mengambil tugas tersebut. 

"Tidak ada trik penalti ya, cuma saya selalu siapkan opsi di lapangan dan saya belajar di YouTube mengenai tendangan penalti," tuturnya.

Lebih lanjut, Rabbani menegaskan tidak punya target pribadi di Piala AFF U-19 2022. Misi utamanya adalah membantu tim meraih kemenangan dan semaksimal mungkin saat diturunkan pelatih. 

"Target pribadi ada, tapi saya tidak mau rusak tim. Saya mau bermain maksimal dan tim menang," tuntasnya.