In-depth

4 Pemain Timnas Indonesia yang Tampil Gemilang Sejauh Ini di Piala AFF U-19 2022

Jumat, 8 Juli 2022 15:45 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19 Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Senin (06/07/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19 Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Senin (06/07/22).

INDOSPORT.COM - Empat pemain ini tampil gemilang bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022 sejauh ini. Siapa saja mereka?

Duel seru tersaji di laga lanjutan babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022, antara Filipina vs Timnas Indonesia U-19 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (08/07/22) malam WIB.

Kemenangan wajib diraih oleh Timnas Indonesia U-19, terutama dengan skor telak demi bisa menjaga asa peluang lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 berada di posisi ke-4 dengan koleksi 5 poin hasil dari satu kali menang dan dua kali imbang.

Di tempat ke-3 ada Myanmar dengan 6 poin, diikuti oleh Thailand dengan 7 poin dan Vietnam di pimpinan klasemen dengan 7 poin.

Tambahan tiga poin akan membuat mereka naik ke puncak klasemen atau peringkat ke-2, tergantung dari hasil pertandingan lainnya.

Jika melihat dari performa calon lawannya, Filipin, kemenangan harusnya bisa didapat oleh Timnas Indonesia U-19 dengan mudah.

Pasalnya, Filipina bukanlah lawan berat. Sejauh ini mereka belum sekalipun meraih kemenangan dari tiga pertandingan Grup A yang sudah dilakoninya.

Kalah melawan Myanmar, Thailand dan Vietnam. Merujuk dari catatan itu, Skuad Garuda Nusantara pun di atas kertas diunggulkan untuk mewujudkan misi kemenangan.

Sementara itu sisi lain, meski Filipina bukan lawan yang perlu diwaspadai, namun tetap saja Timnas Indonesia U-19 tidak bisa meremehkan.

Anak asuh Christopher Pedimonte itu bisa membangun serangan dan menciptakan peluang ketika menghadapi Thailand, serta mencetak gol ke gawang Vietnam dan Myanmar.

Sejauh ini, performa Timnas Indonesia U-19 sendiri masih banyak kekurangan tapi tidak juga begitu mengecewakan sehingga menang melawan Filipina bisa saja terwujud.

Apalagi Timnas Indonesia U-19 mempunya sejumlah pemain yang saat ini sedang on fire. Bukan tidak mungkin performa apiknya akan kembali berlanjut saat berhadapan dengan Filipina nanti. Siapa saja mereka?