Bola Internasional

Hasil Pertandingan Piala AFF U-19 Filipina vs Timnas U-19: Skuad Garuda Muda Jaga Asa Lolos

Jumat, 8 Juli 2022 22:05 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Filipina U-19, Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Jumat (08/07/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Filipina U-19, Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Jumat (08/07/22).

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman hasil pertandingan babak pertama antara Filipina vs Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Duel seru tersaji di laga lanjutan babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 antara Filipina vs Timnas Indonesia U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (08/07/22).

Timnas Indonesia U-19 sukses meraih kemenangan telak atas Filipina. Rabbani Tasnim menjadi bintang lapangan dengan mencetak tiga gol atau hattrick.

Tambahan tiga poin membuat Skuad Garuda Muda merangkak naik ke urutan ketiga dengan 8 poin, di bawah Thailand (2) dan Vietnam (1) dengan 10 poin masing-masing.

Babak I

Timnas Indonesia U-19 langsung menggebrak di menit-menit awal babak pertama. Peluang emas mereka ciptakan pada menit ke-8 ke gawang Filipina.

Edgard Amping yang berada di dalam kotak penalti Filipina, menyambut umpan silang dari Subhan Fajri. Sayan sundulannya masih menyamping di sisi gawang lawan.

Pada menit ke-12 Timnas Indonesia U-19 kembali mendapat peluang. Kali dari Kadek Arel Priyatna. Akan tetapi sundulannya masih tepat di pelukan kiper Filipina.

Kebuntuan akhirnya pecah dua menit berselang. Pada menit ke-14 Timnas Indonesia U-19 mendapat hadiah penalti, setelah Subhan Fajri diganjal di dalam kotak penalti lawan.

Rabbani Tasnim yang menjadi algojo sukses menunaikan tugasnya dengan baik. Skuad Garuda Muda unggul 1-0.

Timnas Indonesia U-19 sukses menggandakan skor menjadi 2-0 lewat kaki Alfriyanto Nico, setelah menerima umpan terobosan dari Rabbani Tasnim di menit ke-27.

Satu menit kemudian Filipina berhasil memperkecil skor menjadi 1-2. Gol diciptakan oleh Justin, setelah lini belakang Timnas Indonesia U-19 melakukan kesalahan.

Memasuki lima menit jelang berakhir babak pertama, Timnas Indonesia U-19 mampu menambah skor jadi 3-1, lewat kaki Rabbani Tasnim. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.