Bola Internasional

Top Skor Sementara Piala AFF U-19 2022: Rabbani Tasnim Pepet Dominasi Hokky Caraka

Sabtu, 9 Juli 2022 09:23 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
– Menyongsong sisa laga grup A Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia U-19 terus tunjukkan produktivitas gol lewat Rabbani Tasnim dan Hokky Caraka. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
– Menyongsong sisa laga grup A Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia U-19 terus tunjukkan produktivitas gol lewat Rabbani Tasnim dan Hokky Caraka.

INDOSPORT.COM – Menyongsong sisa laga grup A Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia U-19 terus tunjukkan produktivitas gol lewat Rabbani Tasnim dan Hokky Caraka.

Pada pertandingan babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 pasukan Garuda Muda berhasil menorehkan catatan apik, setelah membantai Filipina dengan skor 5-1.

Meskipun saat ini Timnas Indonesia U-19 masih berada di peringkat tiga, karena kalah dalam selisih poin dari Vietnam dan Thailand. Namun, pasukan Shin Tae-yong merupakan tim paling produktif.

Selain itu, skuat Garuda Muda juga hanya mencatatkan satu kebobolan. Di atas mereka ada di atas Thailand dengan keberhasilannya menjaga gawang tanpa pernah kemasukan satu bola pun.

Tim dengan jumlah gol paling banyak pada Piala AFF U-19 2022, pertama adalah Timnas Indonesia U-19. Mereka berhasil mengemas 12 gol hanya dari dua pertandingan setelah hasil imbang lawan Vietnam dan Thailand.

Di bawah Timnas Indonesia U-19 ada Vietnam dengan total 11 gol, namun mereka telah kebobolan gol sebanyak dua kali.

Perolehan jumlah gol milik Vietnam rupanya juga dimiliki oleh Myanmar, di mana mereka telah memasukkan 11 gol, hanya saja gawang mereka telah kemasukan bola tujuh kali.

Sedangkan, Thailand yang saat ini bertengger di peringkat dua klasemen sementara Piala AFF U-19 2022, sampai saat ini belum pernah kemasukan bola. Namun mereka hanya mampu mencetak enam gol.

Berbanding terbalik dengan torehan apik para peringkat empat besar klasemen sementara Grup A. Brunei Darussalam di peringkat terbawah justru kebobolan 20 kali hanya dalam empat gim saja.

Torehan produktivitas tim ini tak lepas dari kemampuan dari setiap pemain untuk mencetak gol mereka masing-masing. Ternyata Hokky Caraka bukan satu-satunya pemain yang menjadi pusat perhatian.