Bola Internasional

Ogah 'Main Mata' dengan Thailand, Vietnam Ingin Menang dan Bantu Timnas Indonesia

Minggu, 10 Juli 2022 16:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Vietnam targetkan kemenangan atas Thailand yang nantinya bisa berujung pada kelolosan timnas Indonesia ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Vietnam targetkan kemenangan atas Thailand yang nantinya bisa berujung pada kelolosan timnas Indonesia ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia mendapat angin segar jelang digelarnya partai penentuan juara Grup A Piala AFF U-19 2022 antara Vietnam vs Thailand yang digelar pada hari ini, Minggu (10/07/22).

Pasalnya The Golden Star Warriors berambisi untuk mengalahkan The War Elephants dan jika hal tersebut jadi kenyataan maka Garuda Muda bisa ikut lolos ke babak gugur.

Walau menjadi tuan rumah, belum pernah kalah, dan didapuk sebagai salah satu calon kuat juara, namun timnas Indonesia tidak punya kampanye yang mudah di Piala AFF U-19 2022.

Jelang dimainkannya matchday kelima Grup A, anak-anak asuh Shin Tae-yong masih berada di posisi ketiga dengan koleksi 8 poin.

Ada jarak dua angka dari Vietnam dan Thailand di dua slot teratas yang memberi tiket menuju babak semifinal dan timnas Indonesia berada dalam bahaya besar.

Baik Vietnam maupun Thailand cukup meraih satu poin saja alias imbang kala saling sikut nanti di Stadion Madya nanti untuk sama-sama lolos ke fase selanjutnya.

Andai sepakat untuk kongkalikong, maka dua raksasa Asia Tenggara itu bisa sama-sama menyingkirkan timnas Indonesia dari persaingan.

Hanya saja pelatih Vietnam, Dinh The Nam, meyakinkan pada publik jika tim asuhannya tidak akan berniat menghadapi Thailand untuk seri saja.

Sangara Negeri Kopi memang mengakui jika Negeri Gajah Putih bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan namun usaha maksimal akan tetap ditunjukkan.