Bola Internasional

Pelatih Laos Prediksi Vietnam vs Thailand di Piala AFF, Timnas Indonesia U-19 Bisa Full Senyum?

Minggu, 10 Juli 2022 14:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Twitter@AFFPresse
Pelatih Timnas Laos U-19, Hans Michael Weiss, mengomentari duel sengit antara Vietnam vs Thailand di Piala AFF U-19 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Twitter@AFFPresse
Pelatih Timnas Laos U-19, Hans Michael Weiss, mengomentari duel sengit antara Vietnam vs Thailand di Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih Laos U-19, Hans Michael Weiss, turut mengomentari duel sengit antara Vietnam vs Thailand di Piala AFF U-19 2022. Prediksi pelatih asal Jerman ini bisa membuat Timnas Indonesia U-19 full senyum. Kok bisa?

Seperti diketahui, Laos baru saja memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19. Ini dipastikan usai mereka mengalahkan Singapura 3-1 di laga terakhir fase grup, Sabtu (09/07/22) kemarin.

Kemenangan ini membuat Laos lolos sebagai juara grup dengan koleksi sembilan poin, disusul Malaysia yang juga lolos sebagai runner-up dengan tujuh poin.

Laos tentunya sangat penasaran siapa yang akan menjadi lawannya di fase berikutnya. Lawan mereka adalah tim yang berstatus runner-up Grup A yang baru akan ditentukan hari ini.

Persaingan di grup A sejauh ini memang sangat ketat. Vietnam dan Thailand sama-sama mengoleksi 10 poin menempati posisi pertama dan kedua dengan selisih gol masing-masing +9 dan +6.

Namun peluang Vietnam dan Thailand untuk lolos masih kecil karena mereka dibayangi Timnas Indonesia U-19 yang berada di urutan ketiga namun dengan selisih gol +11.

Menurut Hans Michael Weiss, Timnas Indonesia U-19 besutan Shin Tae-yong sejatinya punya peluang besar lolos ke semifinal. Performa impresif Garuda Nusantara di sepanjang turnamen adalah modalnya.

Namun, Michael Weiss menekankan bahwa pertandingan penentuan sebenarnya ada di kubu Timnas Vietnam U-19 yang akan menghadapi Thailan U-19 di mathday terakhir, Minggu (10/07/22) sore WIB.

“Pertandingan terakhir Vietnam akan bertemu dengan Thailand. Jadi, ada kemungkinan salah satu dari tim tersebut akan pulang (tidak lolos)," kata Hans Michael Weiss kepada awak media, di Jakarta.

Siapa pun yang kalah, entah itu Vietnam atau Thailand, pada matchdaty terakhir berpotensi besar tersingkir dari Piala AFF U-19 2022.