Bola Internasional

Piala AFF U-19 2022: Jelang Laga Kontra Vietnam, Kelemahan Thailand Malah Dikuliti Sosok ini

Minggu, 10 Juli 2022 19:04 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Twitter@AFFPresse
Jelang partai hidup mati kontrak Timnas Vietnam di ajang Piala AFF U-19 2022, penampilan Thailand mendapat sorotan tajam dari Prabchok Chokmoo. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Twitter@AFFPresse
Jelang partai hidup mati kontrak Timnas Vietnam di ajang Piala AFF U-19 2022, penampilan Thailand mendapat sorotan tajam dari Prabchok Chokmoo.

INDOSPORT.COM - Jelang partai hidup mati kontrak Timnas Vietnam di ajang Piala AFF U-19 2022, penampilan Thailand mendapat sorotan tajam dari Prabchok Chokmoo.

Tokoh sepak bola Thailand tersebut bahkan mengkuliti kelemahan pasukan tim gajah perang di bawah asuhan Salvador Valero Garcia.

Thailand sendiri akan melakoni partai krusial kontra Vietnam di matchday kelima Piala AFF U-19 2022. Tim Gajah perang dituntut menang di laga tersebut.

Bagaimana tidak, saat ini Thailand memang masih menempati urutan kedua klasemen grup A dengan koleksi 10 angka.

Kendati begitu Thailand hanya berjarak dua poin dari Timnas Indonesia U-19 yang menempel dengan raihan 8 angka.

Di partai yang sama, Timnas Indonesia U-19 akan bertemu lawan yang cukup mudah yakni Myanmar. Dengan kata lain Garuda Muda bakal memetik tiga poin penuh.

Jika itu terjadi, maka posisi Thailand akan tergusur. Dan peluang untuk lolos ke fase berikutnya pun tertutup. 

Terlebih, anak asuh Salvador Valero Garcia juga kalah produktif dibanding dengan dua kompetitornya yakni Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam.

Nantinya, Thailand bakal kalah selisih gol jika mereka punya poin yang sama dengan Timnas Indonesia U-19. Tak heran jika kemenangan merupakan harga mati bagi Thailand.

Saat timnya mencari kemenangan, Thailand malah dikuliti habis-habisan oleh legenda sekaligus tokoh sepak bola mereka, Prabchok Chokmoo.