Liga Indonesia

Piala Presiden: Imbang Bukan Pilihan, Cara Arema FC Balas Kebaikan Aremania

Minggu, 10 Juli 2022 18:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

INDOSPORT.COM - Manajemen Arema FC turut mendongkrak motivasi pemain menjelang duel kontra PSIS Semarang dalam leg kedua semifinal Piala Presiden 2022, Senin (11/7/22).

Manajer Arema FC, Muchammad Ali Rifki punya cara jitu membangkitkan motivasi tanding para pemain. Dia menyasar sisi psikologis, dengan menjaga motivasi mereka untuk terus mengejar target maksimal, yakni menang.

"Kata-kata pertama yang saya ucapkan ke pemain, inilah saatnya untuk membalas dukungan Aremania," tutur Muchammad Ali Rifki.

Kalimat itu pun ampuh dalam membakar semangat tanding Skuat Tim Singo Edan. Buktinya, Arema FC memenangi leg pertama semifinal kontra PSIS Semarang, Kamis (7/7/22).

Padahal, Arema FC bertanding di bawah tekanan puluhan ribu suporter tuan rumah yang memadati Stadion Jatidiri, Semarang. Mereka mengunci kemenangan via gol Abel Issa Camara pada menit ke-77 dan Gian Zola (89').

"Saya yakin ketika pemain terus mendengar dukungan dari Aremania, maka hal itu akan menjadi semangat luar biasa untuk tidak menyerah," tandas Rifki.

Cara serupa masih tetap dilancarkan saat Arema FC kembali melawan PSIS untuk kedua kalinya. Terlebih, leg kedua semifinal Piala Presiden 2022 berlangsung di hadapan ribuan Aremania.

Ali Rifki pun paham betul, bagaimana antusiasme Aremania begitu tinggi ketika mendukung Arema FC. Ribuan suporter setia klub berlogo kepala singa itu tampak memenuhi tribun di Stadion Jatidiri.

"Balas dukungan mereka dengan kemenangan. Mereka (Aremania) selalu ada untuk kalian," tandas pengusaha kelahiran Pasuruan, Jawa Timur, itu.