Liga Indonesia

Prediksi Piala Presiden 2022: Borneo FC vs PSS Sleman, Tim Kalimantan Siap ke Final?

Minggu, 10 Juli 2022 18:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© ligaindonesiabaru
Borneo FC dalam agenda pemusatan latihan. Foto: ligaindonesiabaru Copyright: © ligaindonesiabaru
Borneo FC dalam agenda pemusatan latihan. Foto: ligaindonesiabaru

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan semifinal Piala Presiden 2022 antara Borneo FC vs PSS Sleman. Tim Kalimantan selangkah lagi menuju final.

Laga semifinal leg 2 Piala Presiden 2022 akan dilangsungkan di markas Borneo FC, yakni di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (11/7/22) malam, mulai pukul 20.30 WIB.

Pada semifinal leg 1 lalu, Borneo FC sukses menjegal tuan rumah PSS Sleman, dengan skor 2-0. Sehingga, Pesut Etam lebih diunggulkan untuk melangkah ke final.

Sejak babak penyisihan grup saja, Borneo FC tak pernah kalah, bahkan jarang sekali imbang. Untuk penentuan kelolosan pun, tidak ada yang namanya adu penalti.

Tim asal Kalimantan itu benar-benar kuat di ajang pramusim. Tak salah jika klub besutan Milomir Seslija akan melangkah ke final.

Apalagi, ini bukanlah pengalaman pertama Borneo FC. Sebelumnya, Pesut Etam pernah jadi finalis Piala Presiden 2017, walau kala itu kalah dari Arema FC dan menjadi runner up.

Di sisi lain, PSS Sleman gagal mencetak gol di semifinal leg 1 Piala Presiden 2022. Hal ini membuat langkah klub berjuluk Elang Jawa itu lebih sulit untuk melenggang ke final.

PSS Sleman setidaknya harus mencetak lebih dari dua gol, dan tidak kemasukan satu pun gol saat main di Stadion Segiri.

Namun, hal itu tentu saja tugas yang sulit. PSS Sleman sendiri tidak banyak mencetak gol di babak sebelumnya, hanya enam gol, berbanding sepuluh gol milik Borneo FC.

Untuk itu, INDOSPORT memprediksi jika Borneo FC akan kembali mengalahkan PSS Sleman di semifinal leg 2 ini, dan kembali ke final Piala Presiden 2022 untuk mengambil trofi juara yang tertunda sejak 2017.

Prakiraan Pemain:

Borneo FC (4-1-2-3): Angga Saputra; Fajar Fathur, Wildansyah, Javlon Guseynov, Leo Guntara; Hendro Siswanto; Jonathan Bustos, Kei Hirose; Matheus Pato, Stefano Lilipaly, Terens Puhiri | Pelatih: Milomir Seslija

PSS Sleman (4-3-3): M. Ridwan; Bagus Nirwanto, Marckho Merauje, Purwaka Yudhi, Rifqy Suryawan; Dave Mustaine, Manda Cingi, Magalhaes Valente; Todd Ferre, Riki Dwi Saputro, Komarudin | Pelatih: Seto Nurdiyantoro