Bursa Transfer

Target Tak Terduga, Eks Kiper Konyol Lazio Mendekat ke Manchester United

Minggu, 10 Juli 2022 00:37 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Paolo Bruno/Getty Images for Lega Serie A
Danilo Cataldi dan Thomas Strakosha merayakan keberhasilan mereka mengalahkan Juventus di Piala Super Italia.jpg Copyright: © Paolo Bruno/Getty Images for Lega Serie A
Danilo Cataldi dan Thomas Strakosha merayakan keberhasilan mereka mengalahkan Juventus di Piala Super Italia.jpg

INDOSPORT.COM – Manchester United disebut akan mendatangkan target tak terduga, yaitu eks kiper Lazio bernama Thomas Strakosha di bursa transfer musim panas ini.

Manchester United kini bersiap mencari deputi sepadan untuk David de Gea selepas meminjamkan kiper keduanya, Dean Henderson ke klub promosi, Nottingham Forest.

Target tak terduga untuk mengisi posisi ini adalah kiper asal Albania, Thomas Strakosha, yang baru saja berstatus bebas transfer usai tak memperpanjang kontrak dengan klub Liga Italia, Lazio.

Pemain 27 tahun ini mampu mengemas 208 penampilan untuk Lazio yang jadi satu-satunya klub dalam kariernya sejauh ini dengan status pinjaman sempat terjadi ke Salernitana pada 2015/2016.

Strakosha sendiri tak mampu menggaransi posisi utama di Lazio dalam dua tahun belakangan dengan hanya turun dalam 32 pertandingan Liga Italia.

Hal ini membuatnya tak lagi memperpanjang kontrak dengan Elang Ibukota pada bursa transfer musim panas 2022.

Strakosha sendiri tak akan dijanjikan tempat utama di Manchester United, akan tetapi dilansir dari Metro, kesepakatan kontrak sudah dekat dan si pemain sudah setuju untuk bergabung.

Lahir di Yunani, Strakosha mampu mengemas 19 penampilan untuk Albania dan memenangi gelar di Lazio dengan mengangkat trofi Coppa Italia pada 2013 dan 2019 lalu.

Dean Henderson  sendiri disebut akan mengalami peminjaman di Nottingham Forest untuk satu musim penuh, tepatnya di musim 2022/2023 saja.

Sementara itu, David de Gea hanya memiliki satu tahun sisa kontrak dan belum ada tawaran baru, meskipun kiper 31 tahun ini jadi pilihan utama Manchester United.