Bola Internasional

Top Skor Piala AFF U-19 2022: Hokky Caraka dan Quoc Viet Diusik Rabbani Tasnim

Minggu, 10 Juli 2022 12:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Update top skor sementara Piala AFF U-19 2022 untuk hari ini, Minggu (10/07/22), dimana Rabbani Tasnim siap ganggu duopoli Hokky Caraka dan Nguyen Quoc Viet. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Update top skor sementara Piala AFF U-19 2022 untuk hari ini, Minggu (10/07/22), dimana Rabbani Tasnim siap ganggu duopoli Hokky Caraka dan Nguyen Quoc Viet.

INDOSPORT.COM - Berikut update top skor Piala AFF U-19 2022 hari ini, Minggu (10/7/22). Hokky Caraka dari timnas Indonesia masih memimpin bersama andalan Vietnam, Nguyen Quoc Viet.

Keduanya sama-sama sudah mengumpulkan empat gol namun dipastikan tidak akan bisa tenang karena ada Rabbani Tasnim yang membuntuti di belakang dengan tiga gol.

Rabbani langsung masuk bursa peraih sepatu emas Piala AFF U-19 2022 setelah ia tampil gacor di kesempatan perdananya menjadi starter untuk timnas Indonesia.

Setelah di tiga laga sebelumnya selalu kalah saing dengan Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka, Rabbani Tasnim diberi peluang untuk membuktikan diri kontra Filipina pada matchday keempat yang digelar Jumat (08/07/22) lalu.

Di babak pertama, striker berusia 19 tahun milik Borneo FC itu mengemas dua lesakan dari sepasang ekesekusi tendangan penalti brilian.

Rabbani kemudian melengkapi hattricknya pada saat paruh kedua berjalan lima menit saja usai menanduk bola sepak pojok. Pada akhirnya timnas Indonesia menang 5-1 atas Filipina.

Kini nama Rabbani Tasnim berada di tangga kedua daftar top skor sementara Piala AFF U-19 2022 dengan tiga gol bersama dengan Peter Phantavong (Laos) dan Mario Donasio (Timor Leste).

Bukan tidak mungkin Rabbani akan menyamai atau bahkan melewati ukiran Hokky dan juga Quoc Viet mengingat timnas Indonesia masih berpeluang besar melaju jauh hingga fase gugur.

Pada laga pamungkas Grup A pada hari ini, timnas Indonesia akan jumpa Myanmar dalam partai yang sangat menentukan dan kehadiran Rabbani bisa jadi kunci.

Pelatih Garuda Muda, Shin Tae-yong, jelas akan pusing apakah ia harus mengorbankan salah satu dari Hokky atau Ronaldo yang selama ini jadi andalannya untuk mengisi slot terdepan lini serang.