Bursa Transfer

4 Pemain yang Dibajak Chelsea dari Rival Liga Inggris Sebelum Sterling: Semuanya Sukses Besar!

Senin, 11 Juli 2022 21:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Dave Thompson/Pool via Getty Images
Selebrasi gol Raheem Sterling di laga Manchester City vs Liverpool. Copyright: © Dave Thompson/Pool via Getty Images
Selebrasi gol Raheem Sterling di laga Manchester City vs Liverpool.

INDOSPORT.COM – Berikut empat pemain yang diboyong Chelsea dari rival Liga Inggris dan sukses persembahkan gelar bergengsi. Akankah Raheem Sterling jadi yang selanjutnya?

Chelsea disebut-sebut segera memastikan transfer Raheem Sterling dari Manchester City usai menyepakati harga 47,5 juta poundsterling atau Rp850 miliar.

Dilaporkan oleh David Ornstein, harga itu merupakan harga final yang disepakati oleh Chelsea dan Manchester City untuk pemain berusia 27 tahun tersebut.

Eks penggawa Liverpool tersebut sepakat bergabung Chelsea di mana ia akan diikat kontrak lima tahun dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun.

Kepindahannya tersebut pun disebut tinggal diresmikan saja. Pasalnya, saat ini Sterling tengah menjalani tes medis.

Tes medis yang dilakukan pun sebanyak dua kali, sebelum dirinya diperkenalkan dan diresmikan sebagai pemain anyar The Blues.

Datangnya Sterling pun akan membuatnya menjadi pemain pertama yang didatangkan pemilik baru Chelsea, konsorsium Todd Boehly.

Sebagai informasi, Chelsea baru saja menuntaskan proses kepindahan kepemilikan dari Roman Abramovich ke konsorsium Todd Boehly.

Datangnya Sterling pun juga akan membuatnya menjadi pemain ke-15 yang diboyong Chelsea dari rivalnya di Liga Inggris sepanjang sejarah klub berdiri.

Siapa sangka, empat transfer terakhir Chelsea dari rivalnya di Liga Inggris selalu membuahkan gelar bergengsi. Siapa sajakah mereka dan apakah Sterling mampu mengikuti jejak pendahulunya?