Liga Indonesia

Hasil Piala Presiden 2022 Borneo FC vs PSS Sleman: Bantai Elang Jawa, Pesut Etam ke Final

Senin, 11 Juli 2022 22:26 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Hasil Piala Presiden 2022 Borneo FC vs PSS Sleman: Pesut Etam Susul Singo Edan ke Partai Final. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Hasil Piala Presiden 2022 Borneo FC vs PSS Sleman: Pesut Etam Susul Singo Edan ke Partai Final.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan semifinal leg kedua Piala Presiden 2022 antara Borneo FC vs PSS Sleman di Stadion Segiri, Samarinda pada Senin (11/07/22) malam WIB.

Pertandingan semifinal leg kedua Piala Presiden 2022 antara Borneo FC vs PSS Sleman mampu dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 4-0.

Empat gol tim berjulukan Pesut Etam ke gawang Elang Jawa dicetak oleh Stefano Lilipaly, Matheus Pato, Muhammad Amrullah dan Diego Michiels. Kemenangan ini membuat pasukan Milomir Seslija unggul agregat 6-0 atas PSS Sleman.

Di pertandingan final Piala Presiden 2022, Borneo FC sudah ditunggu oleh Arema FC yang sudah lebih dulu lolos pasca menang agregat 4-1 atas PSIS Semarang.

Jalannya Pertandingan

Mengandalkan Boaz Solossa di lini depan, PSS Sleman yang ingin mengejar defisit gol justru mendapat presing ketat dari tuan rumah.

Pertandingan baru berjalan 16 menit, Matheus Pato sukses membobol gawang Elang Jawa yang dijaga oleh Dimas Firmansyah. Gol berawal dari umpan Stefano Lilipaly yang mampu ditanduk dengan sempurna oleh Pato.

Unggul satu gol membuat Pesut Etam bermain dengan enjoy. Pasukan Seto Nurdiyantoro juga beberapa kali melakukan tekanan namun selalu gagal.

Borneo FC justru bisa menggandakan keunggulan pada masa injury time. Pada menit ke-45+2, Stefano Lilipaly sukses menjebol gawang PSS Sleman dengan memanfaatkan umpan Sultan Samma di dalam kotak penalti.