In-depth

Sepak Bola Gajah! Vietnam dan Thailand Terancam Ditendang dari Piala AFF U-19 2022

Senin, 11 Juli 2022 07:12 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Twitter@AFFPresse
Sepak Bola Gajah! Vietnam dan Thailand Terancam Ditendang dari Piala AFF U-19 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Twitter@AFFPresse
Sepak Bola Gajah! Vietnam dan Thailand Terancam Ditendang dari Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM - Vietnam dan Thailand terancam ditendang dari Piala AFF U-19 2022 setelah disinyalir melakukan praktik sepak bola gajah pada Minggu (10/07/22) malam WIB.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 baru saja menelan pil pahit karena gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Hal ini setelah laga Vietnam vs Thailand berakhir imbang dengan skor 1-1.

Padahal, Timnas Indonesia U-19 sukses mendulang kemenangan telak 5-1 atas Myanmar di pertandingan terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022 di waktu yang sama.

Sebenarnya Garuda Nusantara, Vietnam dan Thailand sama-sama mengoleksi 11 poin di klasemen akhir Grup A. Pasukan Shin Tae-yong juga unggul dalam jumlah produktivitas gol.

Hanya saja apes bagi Ronaldo Kwateh dkk setelah regulasi jadul AFF menyatakan kalau Timnas Indonesia U-19 kalah dalam head to head.

Dalam mini klasemen antara ketiga tim tersebut, skuat besutan Shin Tae-yong berada di paling akhir karena gagal mencetak gol saat bersua Thailand dan Vietnam.

Hal ini lantas membuat banyak fans Garuda di media sosial marah besar. Mereka menyalahkan regulasi AFF dan sikap tidak fairplay di duel Vietnam vs Thailand.

Kedua raksasa ASEAN ini diduga melakukan praktik kotor yakni sepak bola gajah. Pasalnya, setelah keadaan imbang 1-1 Vietnam terlihat hanya melakukan passing di sektor pertahan, tanpa berusaha untuk menyerang Thailand pada 10 menit terakhir.

2