Liga Indonesia

Jelang Kick-off Liga 1, Tim Medis Persib Bawa Kabar Baik dari 2 Legiun Asing

Senin, 11 Juli 2022 10:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT.COM
Menjelang kick-off kompetisi Liga 1 2022-2023, tim medis Persib Bandung, Alvin Wiharja, membawa kabar baik mengenai perkembangan kondisi dua pemain asingnya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT.COM
Menjelang kick-off kompetisi Liga 1 2022-2023, tim medis Persib Bandung, Alvin Wiharja, membawa kabar baik mengenai perkembangan kondisi dua pemain asingnya.

INDOSPORT.COM - Menjelang kick-off kompetisi Liga 1 2022-2023, tim medis Persib Bandung, Alvin Wiharja, membawa kabar baik mengenai perkembangan kondisi dua pemain asingnya, David da Silva dan Nick Kuipers.

Menurut Alvin, kondisi David da Silva sebelumnya mengalami cedera hamstring dan sempat flu. Namun, setelah mendapat penanganan dan istirahat saat ini kondisi striker asal Brasil ini sudah berangsur membaik.

Selain itu, selama menjalankan pemulihan David da Silva dan Nick Kuipers tetap mendapatkan program latihan mandiri guna menjaga kondisi fisiknya agar tidak terlalu menurun.

"Kondisi David juga cukup baik perkembangannya setelah absen di satu pertandingan terakhir di Piala Presiden (lawan PSS Sleman) kemarin, memang ada cedera yang dialami dan dia juga mengalami kondisi flu, karena cuaca memang cukup tidak baik untuk akhir akhir ini," kata Alvin.

"Dengan istirahat yang baik dan program rehabilitasi yang dijalankan, ketika dia tetap melakukan latihan dengan tim medis, jadi memang ada porsi latihan yang dia jalankan semuanya sudah baik," ucapnya menambahkan.

Alvin menuturkan, dalam waktu dekat David da Silva bakal kembali bergabung dengan skuat Maung Bandung, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang akan digelar pada 23 Juli mendatang.

"Dan segera kita akan berikan clearence (izin) kepada dia untuk dapat bergabung dengan tim dan kembali lagi bersama menghadapi Liga," jelas Alvin.

Sedangkan Nick Kuipers, sebelumnya mengalami cedera dan sempat terinfeksi virus, yang membuat suhu badannya meningkat dan membutuhkan pemeriksaan lanjutan.

Saat ini, Nick Kuipers sudah mulai membaik dan ikut berlatih pada sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (08/07/21), meskipun masih menjalankan program latihan terpisah.
 
"Nick sudah dapat bergabung dengan tim karena dia sudah melewati proses medikasi atau kita sebut tata laksana medis dengan baik dan hasilnya cukup baik," ungkap Alvin.

"Tanda-tanda vitalnya terkontrol mulai dari suhu tubuh yang sudah mulai normal kembali dan dia dapat bergabung dengan tim secara berkala dan periodik dan diprediksi akan siap menghadapi laga selanjutnya," jelas Alvin.