Liga Indonesia

Bisa Main di Kandang, Bek Belanda Milik Persib Kian Antusias Sambut Liga 1 2022/23

Senin, 11 Juli 2022 08:31 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers berbincang dengan pelatih, Robert Rene Alberts, saat berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. (Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers berbincang dengan pelatih, Robert Rene Alberts, saat berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. (Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers, antusias menyambut Liga 1 2022-2023, apalagi format kompetisi akan kembali normal yakni home and away.

Pasalnya pada musim lalu, Liga 1 masih menggunakan format bubble, sehingga tim bermain di tempat yang sama dan tak ada yang bermain di kandang, serta seluruh laga digelar tanpa penonton akibat imbas dari pandemi Covid-19.

Nick menuturkan, dengan menggunakan kembali format home and away, maka pertandingan bakal kembali normal, apalagi saat ini penonton sudah bisa kembali ke Stadion.

Hal itu, yang sangat dinantikan olehnya, lantaran atmosfer pertandingan bakal terasa berbeda ketika bermain di kandang dan tandang dengan dihadiri oleh penonton.

"Ya akhirnya. Kami sudah menantikan lama untuk itu. Akhirnya setelah dua setengah tahun kami kembali bermain dengan normal dan saya tidak sabar menantikan liga yang bergulir normal," kata Nick Kuipers.

Nick bersama rekan-rekannya di skuat Maung Bandung saat ini sedang fokus mempersiapkan diri, lantaran dalam draft jadwal Liga 1 musim 2022-2023, skuat Maung Bandung akan mengawali kompetisi dengan menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC, Minggu (24/07/22).

Jika tidak mengalami perubahan, maka skuat Maung Bandung tinggal memiliki waktu persiapan sekitar dua pekan lagi untuk tampil di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Persib sendiri, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 22/23, terus mematangkan persiapan dengan menggelar latihan dan menggandakan pertandingan uji coba.

Pertandingan uji coba sangat dibutuhkan oleh tim kebanggaan Bobotoh, untuk melihat perkembangan dan kesiapan pemain sebelum tampil di Kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sementara itu, Nick Kuipers tidak terlalu mempersoalkan jadwal kick-off timnya yang berlangsung pada malam hari di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.