Liga Indonesia

Kagumi Training Ground Baru, Kapten Madura United Nostalgia Memori 2014

Senin, 11 Juli 2022 17:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Madura United
Madura United resmikan training ground baru. Copyright: © MO Madura United
Madura United resmikan training ground baru.

INDOSPORT.COM - Bek gaek Fachrudin Aryanto langsung teringat kenangan lama begitu melihat training ground baru milik Madura United.

Mulai musim ini Madura United punya tempat latihan khusus yang berada di Pamekasan. Klub kemudian menamakan tempat itu sebagai Madura United Training Ground (MUTG).

Fachrudin pun teringat kenangan lama perihal dipilihnya lokasi MUTG. Kapten Madura United itu hafal betul dengan Stadion R Soenarto yang merupakan lapangan legendaris di Pamekasan.

"Waktu itu jika hujan, banyak (sudut lapangan) yang becek dan tak rata. Saya mulai bermain di Madura tahun 2014. Pernah melakoni sesi latihan di stadion lama (R. Soenarto)," ucap Fachrudin Aryanto, Senin (11/7/22).

Karier pesepak bola yang kini telah berusia 33 tahun itu memang tidak lepas dari pulau garam. Fachruddin memulai perjalanan di Madura saat membela Persepam Pamekasan menjelang ISL 2014.

Sempat membela klub lain, Fachrudin Aryanto lantas melabuhkan hatinya kembali untuk Madura United sejak Liga 1 2017 sampai sekarang.

Kisah itulah yang membuat Fachrudin semakin penasaran untuk menjajal fasilitas baru. Terlebih, Madura United sudah berjuang memperbaiki training ground baru itu sejak dua tahun lalu.

"Saya selalu mengikui perkembangan informasi perbaikan lapangan latihan kami. Ingin segera berlatih di sana," tandas eks bek Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta tersebut.

Hadirnya training ground sekaligus menjadikan Madura United jauh lebih efisien dalam hal biaya dan waktu lantaran markas mereka juga berada di Pamekasan, yakni Stadion Gelora Ratu Pamelingan.