Bola Internasional

Lagi dan Lagi, Media Vietnam Sindir Tangisan Penggawa Timnas Indonesia U-19

Senin, 11 Juli 2022 18:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia U-19 usai pertandingan melawan Myanmar U-19 di Stadion Patriot, Minggu (10/07/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia U-19 usai pertandingan melawan Myanmar U-19 di Stadion Patriot, Minggu (10/07/22).

INDOSPORT.COM – Salah satu media Vietnam lagi-lagi kembali menyindir kegagalan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Kegagalan Timnas Indonesia U-19 tampaknya tak hanya menjadi perhatian bagi masyarakat Tanah Air saja.

Bahkan, media luar negeri turut menyoroti kegagalan Timnas Indonesia U-19 dalam pemberitaan mereka.

Media Vietnam, Zing News, tampak memberikan perhatian kepada kegagalan Timnas Indonesia U-19 menembus babak semifinal Piala AFF U-19 2022.

Tak tanggung-tanggung, dalam judul berita yang mereka siarkan, mereka menulis “Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Menangis Tersedu-sedu karena Tersingkir di Awal Turnamen Asia Tenggara.”

Timnas Indonesia memang gagal untuk menembus babak semi final Piala AFF U-19 2022 setelah kalah head to head atas Vietnam dan Thailand.

Sebenarnya, Timnas Indonesia U-19 sendiri berhasil memetik kemenangan atas Myanmar di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022.

Indonesia berhasil menyarangkan lima gol ke gawang Myanmar dan membuat kemenangan Indonesia terasa telak.

Namun, kemenangan itu tampaknya tak memberikan arti yang signifikan karena regulasi AFF. Indonesia terpaksa harus angkat koper dari perhelatan yang diadakan di rumahnya sendiri.

Meski gagal, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan diharapkan tidak berlarut-larut dalam kesedihan. Mengingat mereka masih memiliki agenda besar lain dan salah satunya adalah Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Indonesia menjadi tim yang otomatis lolos ke Piala Dunia U-20 2023 karena mereka bertindak sebagai penyelenggara turnamen tersebut.