Bola Internasional

Piala AFF U-19: Singkirkan Timnas Indonesia U-19, Media Vietnam: Terima Kasih Thailand!

Senin, 11 Juli 2022 15:20 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam U-19 di Piala AFF U-19 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam U-19 di Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM – Tersingkirnya Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 tampaknya membuat media Vietnam mengucapkan terima kasih kepada Thailand.

Hasil imbang 1-1 antara Vietnam U-19 dan Thailand U-19 di laga terakhir pertandingan Grup A telah membuat Timnas Indonesia U-19 tersingkir dari turnamen Piala AFF U-19 2022.

Atas hasil tersebut, media Vietnam Bongda tampak turut memberikan ucapkan terima kasih dan selamat kepada Thailand atas keberhasilannya menjebol gawang Vietnam dan memaksa laga imbang menjadi 1-1.

Dalam artikelnya, Bongda menulis judul "Vietnam U19 eliminates Indonesia thanks to Thailand U19 draw", atau jika diterjemahkan menjadi "Vietnam U-19 menyingkirkan Indonesia, terima kasih kepada hasil imbang dari Thailand".

Pada laga di waktu yang sama, sebenarnya Timnas Indonesia U-19 berhasil menang telak atas Myanmar dengan skor meyakinkan 5-1.

Sungguh menyakitkan, meski menang besar akan tetapi pasukan Garuda Nusantara asuhan Shin Tae-Yong justru tersingkir dari babak penyisihan grup.

Timnas Indonesia kalah secara head-to-head atas Vietnam dan Thailand. Dalam turnamen Piala AFF U-19, jika tim memiliki poin yang sama maka urutan prioritas pencapaian yang harus diperhatikan adalah konfrontasi langsung, selisih dan gol yang dicetak.

Sebelumnya, saat Indonesia bermain dengan Vietnam dan Thailand, Indonesia tidak mampu mencetak gol ke gawang dua negara tersebut.

Sedangkan, saat Vietnam dan Thailand sama-sama bertempur mereka berhasil menyarangkan gol ke gawang masing-masing.

Hasil tersebut turut menorehkan kesedihan bagi para penggawa Timnas Indonesia U-19 bahkan kepada sang pelatih, Shin Tae-Yong.

Tak hanya itu, bahkan Shin Tae-Yong dikabarkan merasa geram dan mengungkap Timnas Thailand dan Vietnam takut kepada Timnas Indonesia.