Bola Internasional

Timnas Indonesia Tak Lolos Semifinal Piala AFF U-19 2022, Netizen Tuntut Bikin Turnamen Tandingan

Senin, 11 Juli 2022 14:40 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 harus menelan pil pahit berupa tak lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 sehingga membuat netizen ingin bikin turnamen tandingan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 harus menelan pil pahit berupa tak lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 sehingga membuat netizen ingin bikin turnamen tandingan.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 harus menelan pil pahit berupa tak lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Netizen yang merasa kecewa dengan regulasi yang dibuat AFF pun menuntut PSSI untuk membuat turnamen tandingan.

Diketahui, fans Timnas Indonesia U-19 memang sedang dibuat kecewa lantaran Garuda Nusantara harus menunda ambisi untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Meski menang telak 5-1 kontra Myanmar di laga terakhir pada Minggu (10/07/22), tetapi hasil itu tak cukup untuk mengalahkan Vietnam dan Thailand yang menjadi dua tim terbaik dari Grup A.

Fans Garuda Nusantara kian dibuat ‘ngamuk’ lantaran dalam laga Vietnam vs Thailand yang berakhir imbang 1-1, ada dugaan praktik kotor berupa ‘sepak bola gajah’ atau 'main sabun'.

Karena seandainya pertandingan Timnas Thailand vs Vietnam tidak berakhir imbang, Timnas Indonesia U-19 bisa saja menjadi dua tim dari Grup A yang lolos ke semifinal.

Lantas beredar video-video yang dianggap oleh fans Timnas Indonesia U-19, sebagai salah satu bukti bahwa dugaan ‘praktik sabun’ antara Vietnam vs Thailand adalah benar adanya.

Salah satunya adalah pemilik akun twitter @kom**_**** yang mengabadikan saat kedudukan 1-1, Vietnam hanya melakukan passing di sektor pertahanan, tanpa berusaha untuk menyerang Thailand.

Tak hanya fans Garuda Nusantara saja, manajer Timnas Indonesia U-19, Endri Erawan, juga menuding bahwa Thailand dan Vietnam bermain mata di laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022.

Bahkan, tak sedikit netizen yang menuntut PSSI untuk membuat turnamen tandingan. Tagar #outdariAFF pun bergema.