Bola Internasional

Piala AFF U-19 2022: Blak-blakan, Menit Ini Bikin Pelatih Vietnam Jengkel dengan Anak Asuhnya

Senin, 11 Juli 2022 13:31 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Vietnam, Dinh The Nam, blak-blakan kurang puas dengan penampilan anak asuhnya saat bentrok dengan Thailand di matchday kelima Piala AFF U-19 2022. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Vietnam, Dinh The Nam, blak-blakan kurang puas dengan penampilan anak asuhnya saat bentrok dengan Thailand di matchday kelima Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Vietnam, Dinh The Nam blak-blakan kurang puas dengan penampilan anak asuhnya saat bentrok dengan Thailand di matchday kelima Piala AFF U-19 2022.

Secara spesifik, pelatih berusia 57 tahun tersebut  mengungkapkan menit-menit yang bikin ia jengkel.

Diketahui sebelumnya jika Vietnam baru saja menuntaskan pekan pemungkas Piala AFF U-19 2022 dengan hasil sama kuat 1-1 atas Thailand.

Skor tersebut membuat kedua kesebelasan lolos ke babak semifinal. Timnas Indonesia U-19, Vietnam dan Thailand memiliki poin yang sama di klasemen akhir Grup A Piala AFF U-19 2022, yaitu sebelas poin.

Timnas Indonesia unggul selisih gol, setelah Hokky Caraka dkk menang atas Brunei 7-0, membekuk Filipina 5-1, dan memberondong Myanmar dengan skor 5-1, Minggu (10/07/22).

Timnas Vietnam sendiri hanya mencetak total 12 gol, sedangkan Thailand lebih sedikit, baru membukukan 7 gol di fase penyisihan grup.

Melihat produktivitas gol, tentu saja Timnas Indonesia U-19 yang paling layak melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Namun, berdasarkan aturan AFF, Garuda Muda tidak terpilih.

Tak sedikit yang menuding jika Vietnam dan Thailand sengaja main mata agar Timnas Indonesia U-19 tak lolos ke babak semifinal.

Pasalnya, ada momen di mana Vietnam dan Thailand tak bernafsu mencetak gol dan ingin menyudahi pertandingan dengan skor sama kuat 1-1.

Usai pertandingan, juru ramu Vietnam Dinh The Nam blak-blakan mengungkapkan menit-menit pertandingan Vietnam vs Thailand yang bikin ia jengkel.