Bola Internasional

Piala AFF U-19: Vietnam vs Thailand Jadi 'Sepak Bola Gajah', Fans Timnas Indonesia: Padahal Masih Muda

Senin, 11 Juli 2022 09:21 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Twitter@AFFPresse
Fans Timnas Indonesia sayangkan laga Vietnam vs Thailand di Piala AFF U-19 2022 yang diduga diwarnai pengaturan skor meski hanya turnamen usia muda. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Twitter@AFFPresse
Fans Timnas Indonesia sayangkan laga Vietnam vs Thailand di Piala AFF U-19 2022 yang diduga diwarnai pengaturan skor meski hanya turnamen usia muda.

INDOSPORT.COM - Dugaan adanya main mata pada matchday terakhir Grup A antara Vietnam vs Thailand menjadi isu terhangat dalam gelaran Piala AFF U-19 2022.

Hasil dari laga tersebut membuat Timnas Indonesia selaku tuan rumah gagal melaju ke semifinal dan tidak heran jika kemudian fans mereka kecewa berat.

Bermain di Stadion Madya, Jakarta, pada Minggu (10/07/22) malam lalu baik Vietnam maupun Thailand terlihat tidak berniat untuk memenangkan pertandingan.

Gol pemecah kebuntuan di skor 0-0 baru tercipta saat laga berumur 71 menit lewat aksi gelandang Thailand, Kroekphon Abram.

Vietnam kemudian membalas sekikar enam menit kemudian via lesakan Khuat Van Khang namun 'sirkus' sebenarnya baru dimulai saat mendekati 10 menit pemungkas pertandingan.

Para pemain The Golden Star Warriors hanya sibuk mengalirkan bola di separuh lapangan mereka sendiri tanpa terlihat adanya niatan untuk melakukan build up yang konkret.

Pasukan The War Elephants yang sebenarnya bisa menang untuk mengklaim posisi juara grup seolah terima saja lawannya membuang-buang waktu.

Sama sekali tidak ada pressing yang jelas dari Thailand. Dua pemain terdepan mereka hanya berlari-lari kecil di sekitar lingkaran tengah lapangan.

Ditambah lagi kedua kesebelasan juga seakan kompak melakukan pergantian pemain yang sangat lama. Berulang kali juga tim medis mondar mandir masuk lapangan untuk merawat mereka yang tampak 'cedera'.

Hingga wasit meniup peluit panjang usai memberi waktu tambahan empat menit keadaan tidak berubah. Skor 1-1 membawa Vietnam dan Thailand meninggalkan timnas Indonesia menuju semifinal Piala AFF U-19 2022.